Habib Rizieq Pastikan 121 penuhi Panggilan Polda Jabar

BERBAGI
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Kepolisian Daerah Jawa Barat akan memanggil kembali Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada kamis besok 12 Januari 2017untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pelecehan Pancasila.

“Kami sudah memanggil HR (Habib Rizieq) pada 5 Januari lalu, tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir, dengan alasan sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Jabar, Rabu. (11/1/2017)

Kepolisian, kata dia, berharap Rizieq kooperatif memenuhi panggilan penyidik untuk kepentingan proses hukum.

“Penyidik telah melayangkan panggilan kedua besok, dan bisa kooperatif untuk diperiksa sebagai saksi,” kata Yusri.

Menanggapi Pemanggilan dirinya, Habib Rizieq Shihab memastikan akan memenuhi panggilan Polda Jawa Barat

“Insya Allah besok saya akan ke Polda Jabar, saya akan ikut pemeriksaan dengan semestinya,” jelas Rizieq saat audiensi dengan pimpinan DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Habib meminta aparat penegak hukum juga bertindak adil terhadap kasus pemalsuan ijazah oleh Sukmawati Soekarnoputri. yang telah dilaporkan pada tahun 2008 namun tidak diproses oleh kepolisian.

“Terkait Sukmawati, saya minta keadilan. Sukmawati ini memalsukan ijazah dan sudah dilaporkan, tapi tidak pernah diadili. Saya minta Bupati Dedi harus diproses sampai tuntas. Begitu juga Sukmawati, yang melakukan pemalsuan ijazah harus dilaporkan,” jelas Rizieq.

Rizieq berharap kepolisian berperan aktif dalam penegakan hukum. Menurutnya, setiap orang yang bersalah patut diproses secara hukum.

“Polisi harus ikut berperan aktif dalam penegakan hukum. Jadi silakan kiai yang bersalah diproses, ulama yang bersalah diproses, habaib yang bersalah diproses, tokoh-tokoh nasionalis, tokoh-tokoh daerah, siapa pun pejabat di republik ini yang bersalah kita minta diproses. Tidak boleh ada pilih-pilih dalam penegakan hukum,” pungkasnya.

Diketahui, Kasus yang dituduhkan kepada habib ini Sebelumnya dilaporkan oleh Sukmawati.Polda Jabar menerima pelimpahan dari Bareskrim Polri kasus dugaan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila oleh Habib Rizieq. Kasus ini kemudian dilimpahkan karena tempat kejadiannya berada di wilayah Jabar. (Neo)

 

 

 

Comments

comments