​Hafiz Minimal 25 Surah Pendek ASN Pemkab Tanah Datar Bakal Dihadiahi Umrah

Tanah Datar, Beribadah ke Tanah Suci Mekkah impian setiap umat muslim dibelahan dunia, tak terkecuali Ibadah Haji dan Umrah. Haji dan umrah merupakan suatu kegiatan rohani yang di dalamnya terdapat pengorbanan, ungkapan rasa syukur, berbuat kebajikan dengan kerelaan hati, melaksanakan perintah Allah, serta mewujudkan pertemuan besar dengan umat Islam lainnya di seluruh dunia. 
Berkunjung ke tanah suci untuk melaksanakan serangkaian amal ibadah sesuai dengan syarat, rukun, dan waktu yang telah ditentukan. Ibadah haji ditentukan kepada muslim yang mampu. Pengertian mampu atau kuasa yaitu mempunyai bekal yang cukup untuk pergi dan bekal bagi keluarga yang ditinggalkannya. Sama halnya dengan umrah yang dapat dilakukan pada bulan- bulan lain selain bulan Zulhijah.

Kabar gembira bagi ASN dilingkungan Pemkab. Tanah Datar, pasalnya pemerintah daerah bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah dari Kota Bukittinggi akan berikan hadiah Umrah gratis untuk satu orang bagi ASN di Luhak Nan Tuo tersebut, namun ada syaratnya. Bagi ASN yang inginkan hadiah umrah itu harus hafal Al qur’an minimal hafal 25 surah pendek atau 0,5 juz. 

Sekretaris Daerah Tanah Datar melalui Kabag Kesra Afrizon, jelaskan kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, menjadikan Kabupaten Tanah Datar kabupaten tahfiz dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca Al qur’an. Sebelumnya pemerintah daerah juga telah memberangkatkan umroh para pelajar yang sudah hafidz hingga 25 juz melalui kerjasama perantau dan salah satu biro perjalanan umrah dan haji dari Kota Batusangkar.

Hal tersebut disampaikannya pada media ini saat dikonfirmasi diruangan kerjanya, Kamis (11/01).

Pada tahun ini, kita berikan kesempatan pada ASN yang berkeinginan melaksanakan ibadah umroh, namun harus hafal dulu Al qur’an minimal 25 surah pendek. Pendaftaran saat ini sudah dibuka dan berlangsung hingga 12 Februari mendatang dan proses seleksi nanti pada tanggal 15 Maret pukul 09.00 WIB di Gedung Islamic Center Pagaruyung yang akan dilaksanakan oleh Lajnah Tahfizul Qur’an Tanah Datar, untuk peserta seleksi tidak dibatasi, ucap Afrizon. 

Bagi ANS yang ingin melaksanakan ibadah umroh namun belum ada rezeki ini kesempatan baik untuk beribadah ke tanah suci. Afrizon mengajak kepada ANS untuk ikuti seleksi calon peserta umroh gratis ini. “Mari kita ikuti seleksi, siapa tau ada rezeki dari Allah.SWT kita terpanggil kunjungi Baitullah, pungkasnya. (Irfan F)

Comments

comments