3 Jurusan di Politeknik Negeri Jakarta ini Banyak Diminati Peserta UMPN 2017 

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Depok – Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) dilaksakan hari sabtu (20/5) di Politeknik Negri Jakarta, Depok, Jawa Barat. Pada tahun ini jurusan yang paling banyak diminati peserta UMPN 2017 diantaranya, MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exbhiton), Teknik Informatika dan Desain Grafis.

Menurut Ketua Panitia UMPN 2017, Fachrudin, tahun ini jumlah peserta lebih banyak dari tahun sebelumnya, begitupun jurusan yang diminati, tadinya hanya ada 2 jurusan yang paling banyak diminati yakni MICE dan Teknik Informatika namun tahun ini bertambah 1 jurusan yakni Desain Grafis.

Sekertaris Jurusan II Teknik Grafika dan Penerbitan, Susilawati mengatakan, jurusan Desain Grafis di Fakultas Teknik Grafika dan Penerbitan memang tahun ini meningkat drastis, mungkin dikarenakan peserta tahun ini banyak yang memiliki bakat-bakat seni atau ahli menggambar sehingga memilih jurusan Desain Grafis.

Salah satu peserta UMPN 2017, Alfian mengatakan dirinya senang dengan dunia komputer, sehingga pada UMPN 2017 ini ia memilih Jurusan Tekhnik Informatika, “saya memilih jurusan Teknik Informatika karena dari SMA saya senang dengan yang berbau computer seperti itu, maka dari itu saya memilih jurusan ini.”

Menurut Heny, salah satu orang tua peserta, anak saya memilih jurusan MICE karena memang dari SMA mengikuti organisasi disekolahnya dan suka menjadi panitia-panitia kegiatan disekolahnya.

Masih banyak jurusan-jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jakarta dan tentunya diminati peserta UMPN yang lainnya akan tetapi 3 jurusan diantaranya, MICE, Teknik Informatika dan Desain Grafis untuk tahun ini menjadi jurusan paling banyak diminati oleh peserta UMPN 2017. (Ahmed).

Comments

comments