61 Peserta Ramaikan Kejurnas D’spec Motorprix 2017 Putaran 5, Region 5 Sulawesi Utara 

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM – MANADO – Ajang balap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 putaran 5 region 5 hasil kerjasama Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara dan D’spec Racing Team, telah diselenggarakan di Sirkuit Balitika Paniki, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara pada 14-16 Juli 2017 lalu. Kejuaraan D’spec Motoprix 2017 kali ini diikuti sebanyak 61 peserta yang terbagi dalam 6 kelas perlombaan. Perlombaan berjalan cukup baik meskipun kondisi cuaca mendung berawan dan terjadi beberapa insinden yang melibatkan para pebalap. Selain itu, persaingan ketat juga mewarnai perlombaan yang berlangsung di lintasan high speed sepanjang 1.300 meter ini.Pada kelas MP1 (Bebek 150cc 4 Tak TU Injeksi – Seeded) 13 starter bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. Pada akhirnya juara pertama berhasil direbut oleh Handy Tuhatu pebalap asal Sulteng, diikuti Fahri Sandi di posisi ke dua dan M. Ikhsan Lala di posisi ketiga.

Sementara itu, di kelas MP2 (Bebek 125 cc 4 Tak TU – Seeded) persaingan ketat diantara Handy, Fahri dan M Ikshan kembali terjadi. Selepas start, ketiga pebalap ini langsung bersaing dibarisan terdepan. Namun di kelas MP2 ini, M Ikshan berhasil membalas kekalahannya di kelas MP1. Pebalap andalan Yamaha BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK ini, berhasil menjadi juara pertama, disusul Fahri di posisi kedua dan Handy yang harus puas di urutan ketiga.

Kejadian serupa terjadi di kelas MP3 (Bebek 150cc 4 Tak TU Mix Pemula A) dan MP4 (Bebek 125cc 4 Tak TU Mix Pemula A). Tiga orang pebalap bersaing untuk meperebutkan podium utama. Setelah melakukan pertarungan sengit, Fadil Muhamad berhasil menjadi juara pertama di kelas MP3 diikuti oleh Maulana Ibrahim dan Indra Aditya. Sedangkan di kelas MP4, Maulana Ibrahimlah yang menjadi juara pertama, diikuti Fadil dan Indra. Selain menjadi juara di kelas MP4, Maulana Ibrahim juga merajai dua kelas pemula lainnya, yaitu di kelas MP5 dan kelas MP6.

Gubernur Propinsi Sulawesi Utara, Bapak Olly Dondokambey, Bapak James Sumendap SH, yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara dan juga ketua Pengrov IMI Sulut, didampingi oleh para pengurus IMI Sulut serta perwakilan sponsor pendukung juga turut hadir menyaksikan langsung kejuaraan ini, dan sekaligus membagikan hadiah kepada para pemenang.

 

Comments

comments