Akurat, Prof NA Memilih Teknokrat Muda Sebagai Wakilnya, Elektabilitas Melonjak 9 Persen

BERBAGI

 

Ekspektasi masyarakat terhadap Teknokrat Muda Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan response menggembirakan untuk mendampingi calon Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah. Baru sebulan resmi berpaket dengan Prof NA sang Teknokrat Muda mampu mendongkrak hasil survey pasangan Prof Andalan 9 persen yang dilansir Saiful mujani awal pekan ini di Jakarta.

Hanya sebulan sebulan sejak survei terakhir (bulan September –red) yang dirilis lembaga survey Poltracking Indonesia, yakni September-Oktober 2017 terjadi perubahan drastis dalam peningkatan elektabilitas para kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang bakal bertarung di Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Hasil yang mengejutkan, adalah adanya lonjakan peningkatan elektabilitas sebanyak 9 persen untuk calon gubernur Nurdin Abdullah (NA) sejak berpasangan dengan calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang sering digelari sang Teknokrat muda.

Dengan demikian dari simulasi elektabilitas pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah (NA) dan wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang dirilis Poltracking di bulan September lalu, bila disimulasikan ada empat pasangan maka tingkat elektabilatas pasangan Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman melonjak tinggi dari 16, 37 persen menjadi 25,37 persen di bulan Oktober ini.

dan bila disimulasikan menjadi tiga pasangan, maka pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 26,14 persen (naik 9 persen dari survei September lalu yang sebesar 17,14 persen).

Berdasarkan hasil survey saiful mujani yang dilansir di Jakarta awal pekan ini.
Ada lonjakan elektabilitas pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam sebulan terakhir ini mengindikasikan pilihan Nurdin Abdulllah untuk menggandeng Teknokrat Muda Andi Sudirman Sulaiman pendamping dalam kontestasi Pilgub Sulsel dinilai tepat.

Indikasi peningkatan elektabilitas pasangan NASS ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan, mengingat dalam berbagai survei yang ada, tren kenaikan salah-salah satu pasangan akan terus naik bila kecenderungan tingkat elektabilitas pasangan kembali bergerak naik.
Hasil survey yang dirilis Saiful Mujani ini menandakan respon positif masyarakat sulawesi selatan atas paket Prof NA dengan teknokrat Muda Andi Sudirman Sulaiman. Pungkasnya

Comments

comments