Baru Dua Hari Amcrely Menarik Perhatian Pengunjung

Dua hari dibuka, Amcrely mulai dipadati pengunjung.

MEDIAHARAPAN.COM, Ambon,- Setelah dilakukan soft launching (6/11), perpustakaan kreatif berbentuk box telepon umum di gong perdamaian Ambon yang digagas dan dikelola oleh Beta Kreatif (BetKraf) langsung menarik perhatian pengunjung.

Entah karena penasaran, sekedar ingin tau, membuat foto atau memang benar-benar mau membaca dan meminjam buku, tapi di hari kedua, Ambon Creative Library atau Amcrely mulai menjadi magnet baru. Dari pantauan mediaharapan.com, tidak saja milenial Kota Ambon, tapi juga turis domestik hingga manca negara.

Menurut Wiwin Soulissa Direktur Pengelola Unit Amcrely di Gong Perdamaian, hingga malam hari pengunjung banyak yang berdatangan, dengan tingkat usia dan pekerjaan serta status sosial yang berbeda-beda.

“Tidak hanya warga dari seputaran Kota Ambon, tapi juga dari berbagai kota dan negara yang kebetulan sedang ada kegiatan atau pelesiran di Ambon. Kami tentu senang langkah kreatif ini mendapat animo publik”, jelasnya.

Wiwin menambahkan, Amcrely menyediakan beragam jenis buku diantaranya buku-buku umum, ekonomi, sosial budaya maupun jenis buku lainnya. Pengunjung juga dapat berfoto dengan menggunakan baju khas Maluku yang sudah disediakan serta disuguhi live musik untuk menambah suasana dan semangat pengunjung Amcrely.

“Kita akan terus menumbuhkan minat dan semangat pengunjung terutama anak muda Ambon untuk membangun budaya literasi dan mengupayakan Amcrely sebagai pusat kreativitas generasi milenial”, tegas gadis muda asal Tanimbar ini.

Salah satu pengunjung asal Semarang, Listya, mengaku singgah dan mengambil foto di Amcrely karena selain letaknya strategis, juga dengan warna yang mencolok menarik perhatian orang yang lewat. Ia mengaku saat lewat depan Gong Perdamaian tadi, box Amcrely sudah kelihatan dan terlihat unik

“Ini ide yang sangat kreatif, bikin pojok Ambon berasa di London. Saya dengar tadi baru dibuka satu hari, beruntung bisa mampir kesini, tadi banyak orang juga berdesakan minta foto, ini bakal viral dan akan banyak orang yang mampir kesini, baca buku tapi juga bisa bikin foto bagus untuk di media sosial”, tutupnya.(MHM40)

Comments

comments