FAJI Tanah Datar Kembali Ukir Prestasi, Hari Pertama Turun Wakili Sumbar Langsung Sabet 2 Medali

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tanah Datar, kembali ukir prestasi, kali ini pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 di Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Dipercaya mewakili Provinsi Sumatera Barat pada ajang tersebut, hari pertama turun pasca dibuka resmi Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman Tim Arung Jeram Sumbar ini langsung sabet 2 medali perunggu.

Sebelumnya saat pembukaan Kamis kemaren Budi Budiman menyebut jika Kota Tasik Malaya juga pernah menjadi tuan rumah kejuaran yang sama pada tahun 2014 silam dan saat ini kembali digelar, “Kita Pemerintah Kota Tasikmalaya mendukung penuh ivent olah raga arung jeram ini, karena dapat mendukung dunia pariwisata,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pengurus Besar Faderasi Arung Jeram Indonesia, Amalia Yunita mengatakan bahwa ajang ini sekaligus merupakan ajang seleksi Nasional menuju World Rafting Championship yang akan diadakan di Australia tahun 2019 mendatang.

Sementara itu Sekretaris Umum Faji Tanah Datar Jimmi Saputra, Jum’at malam (14/12) kepada media ini menuturkan via telepon, bahwa Kejurnas Arung Jeram R6 yang dimulai dari tanggal 14 sampai 16 Desember 2018 di Sungai Ciwulan Tasikmalaya itu diikuti 42 tim dari 12 provinsi se-Indonesia.

“Kita bersyukur, Faji Sumbar mempercayakan kepada tim kita dari Tanah Datar untuk mengikuti kejuaran bergengsi ini. Di hari pertama kejuaraan nomor sprint dan head to head yang dipertandingkan walau dinominasi oleh Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, tapi tim kita Faji Tanah Datar yang mewakili Sumbar langsung sabet 2 medali perunggu,” ucapnya.

“Pada hari pertama ini Tim Sumbar hanya berhasil merebut 4 medali, ditengah dominasi tim-tim tangguh yang sudah malang melintang dalam kejurnas bahkan kejuaraan dunia arung jeram,” sebut Dia lagi.

Disampaikannya bahwa 2 medali diantaranya disumbangkan oleh Tim Master Man asal Tanah Datar dari nomor sprint dan head to head. Tim ini diperkuat oleh Mayor Inf. Arioko (Ketua Umum Faji Tanah Datar), Jimmi Saputra (Sekum FAJI Tanah Datar), Nursal Linggo (Anggota Kodim 0307 Tanah Datar/Pengurus Faji) M. Faisal, Boyke Mardonal, Alfian dan Budi Aswar.

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa tentunya bagi FAJI Tanah Datar, mengingat kepengurusan cabor ini baru berumur satu tahun, namun telah berhasil mengharumkan Sumbar ditingkat Nasional,” ujarnya.

“Sebelumnya pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar XV di Kabupaten Padang Pariaman beberapa waktu lalu tim Arung Jeram Tanah Datar juga mengukir prestasi gemilang dengan meraih posisi ketiga pada cabor arung jeram dengan perolehan 3 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu dari 8 nomor yang diikuti,” ulas Jimmi.

Pada kejuaran nasional di Tasikmalaya tersebut tim Sumbar ini turut didukung pelatih Didi Cahyadi Ningrat, Sri Purnawati dan Rully Hendrik selaku Official. (Irfan F)

Comments

comments