FL2MI Sumbar Dimekarkan, Kampus IAIN Batusangkar Pertama Dan Perdana Laksanakan Muswil

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM.-Tanah Datar. Kampus IAIN Batusangkar Perdana Laksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Sumatera Barat (FL2MI) dan ini pun yang pertama dilaksanakan pasca dimekarkan.

Musyawarah FL2MI yang diaksanakan dari tanggal 12 hingga 14 April 2018 tersebut merupakan
hasil pemilihan wilayah dari Sumbagteng pada kegiatan Musyawarah Nasional FL2MI yang dilaksanakan 3 bulan yang lalu dan disyahkan di Padang Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Sri Des Prima Dewi (Humas) FL2MI Wilayah Sumatera Barat via WhatsApp ke media ini, Senin (16/04).

Sri atau yang akrap disapa Adiq Mahasiswa IAIN Batusangkar itu katakan, “Pemekeran dan pemantapan wilayah FL2MI Sumbar ini dilaksanakan karena sudah banyaknya kampus yang tergabung dalam wadah organisasi ini terutama di wilayah Sumatra Barat”, katanya.

Sampai saat ini sudah 18 kampus yang tergabung pada FL2MI Sumbar dan Kampus IAIN Batusangkar terpilih sebagai tuan rumah untuk pelaksana kegiatan Muswil Pertama, ini berdasarkan hasil rapat di Kampus STKIP PGRI Sumbar bulan lalu yang memutuskan pembukaan dilaksanakan, Kamis 12 April di Auditorium Kampus IAIN Batusangkar, sebut Adiq.

Pembukaan oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Pembinaan SDM IAIN Batusangkar tersebut turut dihadiri oleh Wakil Direktur 1 beserta jajaran, Ketua Umum KNPI Tanah Datar, Ketua HMI, Kabiro IAIN Batusangkar serta Lembaga Organisasi Kampus IAIN Batusangkar, lanjutnya.

Usai pembukaan muswil yang diikuti 10 kampus yaitu Politeknik Negeri Padang, STIFI YP Padang, Politeknik ATI Padang, IAIN Batusangkar, STMIK Indonesia Padang, STIFARM Padang, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Universitas Bung Hatta, IAIN Bukittinggi dan Universitas Negeri Padang dengan 35 orang peserta ini kemudian dilanjutkan acara puncaknya pembahasan program kerja sekaligus pemilihan kepengurusan wilayah Jum’at malam di Aula Islamic Center Pagaruyung dan memutuskan 4 delegasi dari perwakilan senat mahasiswa IAIN Batusangkar.

Pada waktu itu terpilih sebagai pengurus wilayah FL2MI Sumbar yaitu Dwi Ranti Yoviana (Sekretaris Umum), Ahmad Redli Siregar (Anggota Komisi V/Bidang Kominfo), Dycki Prayoga (Anggota Komisi I/Bidang Kelembagaan) dan Sri Des Prima Dewi (Wakil Ketua Komisi IV/Bidang Humas).

Usai muswil ini acara dilanjutkan dengan malam akrab dan file trip ke harau Payakumbuh sekaligus acara penutupan, pungkas Adiq. (Irfan F)

Comments

comments