Gempita NTT menyalurkan 56 Ton Benih di 3 Kabupaten.

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM -NTT,  Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) NTT, melakukan terobosan melalui program penyaluran benih jagung sebanyak 56 ton di 3 Kabupaten Nusa Tenggara Timur. di antaranya Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Melalui Koordinator Gempita NTT Daniel Nalle melihat bahwa program yang dilakukan gempita, besinergi dengan pemerintah di 3 kabupaten dan juga Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura pemerintah setempat.

“Kegiatan seperti ini kita tak boleh sia-siakan karena menyangkut dengan hal yang urgent dimasyarakat, dan pasti terlihat sangat sinergi antara Gempita dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura,” ujar Daniel.

“Pembagian ini telah kami sebar di 3 wilayah yang diwakili oleh koordinator masing-masing wilayah. Kabupaten Manggarai Timur oleh Koordinator Damu Damians SH.MH, Kabupaten Kupang oleh koordinator Neri Paut dan Kabupaten Timor Tengah Selatan oleh Koordinator Meltho oematan sth. Sabtu (16/12/2017),” katanya.

Menurut Daniel Program tersebut merupakan bagian dari program Kementerian Pertanian untuk perluasan area tanaman jagung melalui Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) dengan melakukan percepatan peningkatan produksi swasembada pangan di Indonesia.

Gempita sendiri merupakan gerakan yang dibuat langsung Menteri Pertanian RI untuk percepatan swasembada pangan dan regenerasi petani. Gerakan ini juga hadir sebagai bentuk keresahan pemerintah guna menarik minat pemuda untuk segera bertani.

Comments

comments