GPII Jakarta Dukung Kebijakan Anies Lepas Saham Bir

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk melepaskan kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta (DLTA). Karena ini merupakan salah satu janji kampanye Anies – Sandi.

“janji kampanye untuk melepaskan kepemilikan saham bir yang membuat kami ikut mendeklarasikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu pada 2 April 2017 lalu di gedung GPII jalan Menteng Raya No. 58 Jakarta Pusat yang dihadiri Anies,” ungkap Ega Sarkis Ketua Umum PW GPII Jakarta Raya.

Data yang dirilis oleh Detik.com, pemprov DKI saat ini memegang sekitar 23,3% saham di Anker Bir sejak tahun 1984. Perusahaan ini memberikan pemasukan cukup besar untuk Jakarta.

Keputusan pemprov ini rencananya akan diambil setelah berkordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gubernur Anies Baswedan sempat menegaskan pasti akan melepas saham tersebut.

Selanjutnya Ega Sarkis juga berharap jika nanti terjual saham bir tersebut agar dananya bisa dialokasikan untuk mensupport wirausaha keummatan seperti 212mart, OKOCE atau distributor sembako unt warung warung ummat/warga dg harga yg bersaing sehingga warung warung sembako tidak mati dengan kehadiran alfamart ataupun indomart di lingkungan mereka, atau bisa juga penjualan saham dijadikan saham unt koperasi/UKM masjid sebagai centra usaha keummatan mulai menjual kebutuhan masyarakat, mencetak buku buku islami sampai dengan pemberdayaan enterpreuner bag fakir miskin, anak yatim, ibnu sabil. dan bahkan mungkin untuk renovasi gedung kami yang Kondisi nya memprihatinkan, ujarnya. (MH007

Comments

comments