Harga Tiket Masuk Naik, Ternyata Tak Pengaruhi Pengunjung ke Istano Basa Pagaruyung

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM-Tanah Datar. Naiknya harga tiket tanda masuk di Istano Basa Pagaruyung ternyata tidak membuat sepi pengunjung. Hal ini terlihat saat Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengunjungi langsung objek wisata rumah gadang kebanggaan di Sumatera Barat tersebut, Minggu (11/03).

Pantauan langsung orang nomor satu di Tanah Datar itu disambut gembira pengunjung sembari minta foto bersama sang bupati itu.

Kunjungan mendadak ini pun tak diampingi Kepala OPD, karena Bupati Irdinansyah Tarmizi ingin melihat langsung kondisi kunjungan ke Istano Basa Pagaruyung pasca naiknya harga bukti tanda masuk ini.

Pada kesempatan tersebut Irdinasyah juga sempatkan meninjau fasilitas umum yang ada di sekitar kompleks Istano, seperti toilet, mushalla dan bahkan beliau juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para pedagang dan pengunjung serta para petugas istano.

Irdinansyah katakan naiknya harga tiket masuk ke kompleks Istano Basa Pagaruyung sejak beberapa waktu lalu ternyata tidak mengurangi minat wisatawan untuk datang, dan itu tentu harus didukung dengan fasilitas yang kita sediakan, sebutnya.

“Harga tiket masuk atau lebih dikenal karcis masuk ke Istano Basa Pagaruyung yang semula Rp 7.000 untuk dewasa menjadi Rp 15.000, untuk anak-anak yang semula Rp 5.000 menjadi Rp 7.000 dan untuk wisatawan mancanegara yang semula Rp 12.000 menjadi Rp 25.000, ternyata ini tidak berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan”, ujar Irdinasyah.

Ia juga sebutkan dengan kenaikan harga karcis ini tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah kita. Dan kita juga akan terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung dan memperbaiki segala fasilitas penunjang lainnya yang dibutuhkan pengunjung, pungkasnya. (Irfan F).

Comments

comments