IKRAR PROF NURDIN – ANDI SUDIRMAN: SELAMATKAN RAKYAT SULSEL!

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Makassar – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman akhirnya resmi berpasangan. Untuk pertama kali kedua tokoh tersebut hadir bersama di depan publik.

Pasangan yang dianggap sebagai representasi harapan besar angin perubahan di Sulsel ini menghadiri peresmian posko pemenangannya, di Kabupaten Bone, kemarin (9/10/2017).

Ribuan simpatisan Nurdin-Sudirman tumpah. Kedatangan pasangan ini disambut antusias warga Bone. Antusiasme itu tak lepas dari status Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan putra daerah.

“Saya kerja di perusahaan asing yang menjamin semua kebutuhan saya dan keluarga. Sudah nyaman,” kata Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya.

“Saya sebenarnya tidak mau. Tetapi ini panggilan nurani untuk memberi manfaat kepada banyak orang. Saya akan mengabdi bersama Pak Prof untuk majukan Sulsel,” tegas lelaki kelahiran Bone itu.

Seperti diketahui, Andi Sudirman Sulaiman merupakan pengusaha yang sukses di luar negeri. Adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu memegang kendali salah satu perusahan raksasa yang bergerak di dibidang Sumber Daya Energi di Singapura.

Andi Sudirman berjanji, kelak jika dirinya terpilih dan tidak dapat berbuat banyak bersama Nurdin Abdullah, maka dia rela untuk meletakkan jabatannya. Dia bertekad, dua tahun pasca ditetapkan menjadi wakil gubernur, masyarakat Sulsel sudah akan merasakan dampak yang signifikan. Kebulatan tekad ini, lanjut Andi Sudirman, adalah bagian dari ikrar menyelamatkan harapan besar rakyat Sulsel atas perubahan ke arah yang lebih baik dan berkeadilan.

“Kalau dibaratkan dalam bermain bola, saya dan Pak Prof satu tim bersama aparat lain di Pemprov. Kalau Pak Prof sudah oper bola dan saya tidak mampu menendang masuk ke gawang, saya gagal. Saya akan keluar lapangan tanpa perlu ditarik kekuar oleh pelatih,” katanya disambut tepuk tangan riuh dari ribuan yang hadir.

Sementara itu, Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menilai, Andi Sudirman adalah perwakilan dari jiwa muda, spirit kebaruan dengan daya dobrak mumpuni yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Selain terbilang sukses lewat usaha yang dikendalikannya, Andi Sudirman juga dinilai punya itikad baik, untuk membawa Sulsel lebih maju. Terbukti dengan keinginannya mendampingi Nurdin di kontestasi politik ke depan.

Bupati Bantaeng dua periode tersebut juga mengaku, keinginannya untuk terlibat dalam arena politik ke depan, bukanlah kemauan tunggal. Melainkan, dorongan dari masyarakat.

“Masyarakat yang meminta saya untuk menjadi gubernur. Mereka melihat hasil kerja kami di Bantaeng selama ini. Mereka minta apa yang dilakukan di Bantaeng disebarluaskan ke seluruh Sulsel,” jelas Guru Besar Unhas tersebut.

Pasangan yang telah didukung PDIP, PAN, PKS dan Gerindra tersebut berharap dukungan dari masyarakat Sulsel. Agar, cita-cita membawa Sulsel ke arah yang lebih baik dapat terwujud. (myw)

Comments

comments