Jelang Lebaran Pemilik Hotel Emersia Batusangkar Hj.Meriwati Bagikan Zakat

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Tanah Datar- Jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H, masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan di Tanah Datar terima zakat. Pemberian zakat bagi kaum dhuafa ini merupakan rutin dilaksanakan Hj. Meriwati. Kali ini kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu di Kecamatan X Koto, Batipuh, Tanjung Emas dan Padang Ganting yang mendapat kesempatan.

Pembagian zakat diempat kecamatan yang turut dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Kepala Dinas Sosial, Camat dan Wali Nagari yang dilaksanakan, Sabtu (09/06) tersebut berlangsung tertib.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Bupati Irdinansyah Tarmizi sampaikan ucapan terima kasih pada perantau asal Lampung tersebut yang telah peduli pada kampung halaman.

Ia katakan, tahun ini lebih dari 500 orang masyarakat kurang mampu di Tanah Datar mendapatkan zakat termasuk petugas kebersihan kita, sebutnya.

Untuk itu Irdinansyah mengajak masyarakat untuk selalu mendoakan Hj. Meriwati beserta keluarga selalu sehat dan usahanya tetap lancar. Sehingga akan dapat lebih memperhatikan kampung halaman, ucapnya.

Terkait zakat, Bupati sebutkan bahwa ini peruntukkannya jelas, memenuhi kriteria asnaf 8, salah satunya fakir miskin atau masyarakat kurang mampu, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, jangan baca jumlah namun nilailah dari keikhlasan yang memberi dan itu patut disyukuri, tukas Irdinansyah.

Jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, pergunakan untuk kebutuhan yang penting saat berlebaran, mari kita rayakan kemenangan usai berpuasa satu bulan penuh ini dengan kesederhanaan, pesannya.

Sebelumnya Hj. Meriwati perantau Lampung asli Nagari Rao-rao ini katakan, kegiatan pembagian zakat ini rutin ia lakukan dan tempatnya juga berpindah di 14 kecamatan di Tanah Datar, sebutnya.

Ia berharap pemberian zakat ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan jangan dinilai dari jumlah namun pandanglah dari wujud kepeduliah saya dan pemerintah daerah, sehingga menjadi keberkahan bagi kita semua, ucapnya.

Untuk nominal Ia sebutkan, dinaikkan dari tahun sebelumnya Rp.250 ribu dan untuk tahun ini Rp.300 ribu, kenapa ini saya sampaikan, agar para ibu dan bapak tau berapa jumlah yang diterima masing-masing, ujarnya.

Kepada pemerintah daerah, pemerintah nagari dan semua pihak yang telah membantu Ia sampaikan ucapan terima kasih karena atas kerja sama tersebut pembagian zakat ini berjalan tertib dan lancar.

Pembagian zakat ini untuk Kecamatan X Koto dan Batipuah dipusatkan di gedung serba guna kantor Camat Batipuah, Kecamatan Padang Ganting dan Tanjung Emas dipusatkan di salah satu masjid di Nagari Tanjuang Barulak. (Irfan F)

Comments

comments