Kohai Lemkari Tanah Datar Naik Sabuk Hadapi Padang City Karate Open se-Sumetara 2017

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar – Jelang Kejuaraan Karate Terbuka se-Sumatera Agustus mendatang, Lemkari Tanah Datar persiapkan para atlet yang akan ikut berlaga pada ajang wilayah Sumatera tersebut. Hal ini dilakukan dengan berbagai kegiatan latihan dan seleksi sekaligus pelantikan naik sabuk kohai dari putih ke kuning, kuning ke hijau dan hijau ke biru yang dilaksanakan Lemkari Tanah Datar, Minggu (30/07) di Lapangan Upacara depan Kantor Bupati Tanah Datar.

Senpai Firmansyah (Omix) yang didampingi senpai Hendriko jelaskan bahwa para kohai ini kita persiapkan dan seleksi agar dapat mengikuti dan tampil maksimal sehingga menjadi juara dan membawa harum nama Tanah Datar pada kejuaraan Karate Terbuka se Sumatera yang akan digelar tanggal 18 s/d 20 Agustus mendatang di Auditorium Kampus UNAND Limau Manis Padang, ucapnya.

Sesi latihan kali ini kita laksanakan disini, jelasnya bahwa kita dapat melatih fisik para kohai agar tampil maksimal selain itu kita juga memanfaatkan jenjang seribu satu di belakang Istano Basa Pagaruyung, selain menikmati pesona alam dan sejuknya udara pegunungan para kohai juga merasa senang, “kohai latihan sambil rekreasi”, pungkas Omix.

Sebanyak 65 kohai yang dilantik naik sabuknya ini, kita berharap kedepan agar latihan diintensifkan baik di Lapangan Cindua Mato Batusangkar maupun di pelataran Bank Nagari Cabang Batusangkar. Dengan itu kedepan ia juga minta dukungan Pemkab Tanah Datar agar di Batusangkar juga dapat dilaksanakan kejuaran-kejuaran seperti ini, sehingga Tanah Datar juga akan lebih dikenal lagi baik di Provinsi Sumatera Barat maupun di Indonesia, karena Tanah Datar punya potensi untuk dikenalkan ke daerah luar seperti budayanya, pariwisata maupun kulinernya, ucap senpai yang satu ini.

Sementara itu Senpai Hendriko tambahkan kejuaran yang akan kita ikuti Agustus tersebut dalam rangka HUT RI ke-72 dan HUT Kota Padang ke-348 dengan memperebutkan total hadiah Rp. 20 juta rupiah.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang olah raga sehingga kita dapat berkompetisi secara sehat, peningkatan kesehatan jasmani, mental dan rohani serta ditujukan guna pembantukan watak dan kepribadian, disiplin, sportifitas dan peningkatan pribadi yang mandiri, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama via WhatsApp Ketua Umum Lemkari Tanah Datar Ipda Syahbudin (Karate Dan III) sampaikan, pada dojo untuk pertebal mental anak anak didik karena untuk membentuk altlet berprestasi perlu dibangun sistim rekruiment antara lain dengan membangun keterpaduan, koordinasi dan sinergisitas dengan berbagai unsur maupun daerah untuk membangun wahana dalam menjaring atlet berprestasi, jelasnya.

Pertandingan atau kejuaraan Karate Terbuka se- Sumatera adalah ajang barometer dan pembentukan prestasi bagi atlet. Semakin besar volume dan frekuensi kejuaraan maka semakin besar peluang untuk menghasilkan atlet berprestasi. Kejuaran Karate Open se-Sumatera merupakan iven mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan atlet dimasing-masing dojo, pungkas Syahbudin. (Irfan F).

Comments

comments