Lemkari Tanah Datar Pelantikan Kyu, Kasdim 0307 Tanah Datar Pasangkan Sabuk

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Sebanyak 96 karateka Lemkari Tanah Datar pelantikan kenaikan sabuk (kyu), dari 200 karateka yang ikut pada saat kyu tersebut. Pelantikan sekaligus latihan gabungan dojo se-Kabupaten Tanah Datar tersebut dibuka resmi Dandim 0307 Tanah Datar yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Munawar, Minggu (10/02). dilapangan Bola Kaki Jorong Panti Nagari Rambatan.

Pelantikan kenaikan sabuk (kyu), semester genap dan latihan gabungan yang dipusatkan di Dojo Koramil 07 Rambatan ini juga diikuti oleh Dojo Lemkari Kota Padang Panjang. Pada saat tersebut sebagai tanda dikukuhkannya kyu karateka lemkari Tanah Datar ini, Kasdim Munawar pasangkan sabuk naik tingkat kepada yang telah lulus ujian kyu yang dilaksanakan sebelumnya.

Kasdim Munawar dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada yang telah lulus dan naik tingkat,” selamat kepada yang telah naik tingkat, teruskan berlatih, gapai prestasi, buat bangga orang tua, daerah dan negara, bagi yang belum berlatih dengan semangat, karena karate juga olah raga yang jadikan kita kuat dan sehat, dan semoga juga cepat naik tingkat,” ucapnya.

“Jangan berhenti sampai disini, teruslah berlatih ke level yang lebih tinggi, menjadi atlit yang berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan international, bahkan sampai nanti menjadi suhu besar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 07 Rambatan Kapten Kav. Syamsinir sampaikan terima kasih pada Lemkari Tanah Datar yang telah mempercayakan wilayah kerjanya sebagai lokasi ujian kyu bagi karateka Tanah Datar. “Terima kasih pengurus Lemkari Tanah Datar yang telah mempercayakan Dojo Koramil 07 Rambatan sebagai tuan rumah kyu kali ini, “ucapnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memotivasi, adek-adek dan anak-anak kita untuk lebih giat berlatih dan menjadi atlet yang berprestasi yang akan membawa harum nama daerah dan bangga orang tua, “ulas Syamsinir.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan dan hadiah bagi karateka yang berprestasi baik pada ajang O2SN tingkat kabupaten dan provinsi, maupun juara pada ajang kompetisi kerjurnas karate di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan disaksikan, Forkopimca, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang, dan masyarakat Jorong Panti Nagari Rambatan. (Irfan F)

Comments

comments