Momen Sumpah Pemuda, Roman Nasaru Santuni Warga Miskin

BERBAGI

Mediaharapan.com.- Momen Sumpah Pemuda yang biasanya banyak diwarnai kegiatan ceremonial, terlihat berbeda tahun ini di Kabupaten Gorontalo. Tepatnya Di wilayah Grup Batudaa, terlihat kelompok-kelompok pemuda yang sibuk berkunjung ke rumah-rumah warga miskin.

PEPSA, Komunitas Pemuda Peduli Sesama, hari ini (28/10/2017) memilih memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan membagikan Paket Sembako kepada warga miskin di wilayah Batudaa dan sekitarnya. “Paket Sembako untuk Warga Miskin ini sebenarnya titipan dari Kaka Roman, kami hanya membantu menyalurkan,” ungkap Rusli Dunggio, selaku Pembina PEPSA.

Roman Nasaru, Tokoh Muda Gorontalo yang saat ini dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Papua, telah menjadi ikon baru bagi para pemuda Gorontalo. Setelah sukses di tanah rantau, Roman Nasaru justru lebih memilih untuk kembali ke kampung halaman untuk mengabdikan dirinya. Dengan memberdayakan potensi para pemuda daerah, Roman banyak menginisiasi program sosial dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu program fenomenal yang sangat banyak menuai apresiasi adalah Program Kredit Tanpa Bunga dengan label Arisan Garda Inspirasi Syariah.

Arisan Garda Inspirasi Syariah yang merupakan inisiasi pribadi Roman Nasaru ini bahkan sempat di presentasikan oleh Tim Garda Gorontalo dalam Forum Nasional Akademi Bela Negara (ABN) di Jakarta. Dan hebatnya, banyak daerah langsung menyatakan diri untuk mengadopsi program ini sebagai salah satu program unggulan di daerah masing-masing. #is

Comments

comments