Persina Pelauw Resmikan Tempat Pengajian dan Gerakan Marake’e Mengaji 

MEDIAHARAPAN.COM, Haruku – Persatuan Sinar Namalatu (Persina) Pelauw merupakan organisasi kemasyarakatan dalam bidang olahraga dan kesenian di Negeri Pelauw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Sejak berdirinya pada 1968 lalu, organisasi ini telah berkiprah dalam berbagai event tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Nah, untuk memeriahkan usia organisasi yang ke 50 tahun tersebut, Persina memprakarsai beberapa kegiatan sosial, olahraga dan keagamaan. Mulai dari pertandingan sepak bola persahabatan melawan Matahari Terbit, salah satu organisasi kepemudaan asal Negeri Liang, Salahutu, Maluku Tengah.

Bersama organisasi asal kecamatan tetangga itu pula, Persina menggelar kegiatan bersih lingkungan, berupa melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di wilayah dusun Persina, serta Peresmian Tempat Pengajian Al Qur’an (TPA) Al-Khasanah yang diteruskan dengan peluncuran Program Gerakan Marake’e Mengaji (GEMAR MENGAJI).

“Kegiatan positif seperti ini sudah menjadi agenda tahunan kami sejak lama. Khusus tahun ini, kami sengaja mengambil tema religius dengan membangun tempat pengajian Al Qura’an,” kata Dalahaji Tuasikal, ketua Stering Commite kegiatan. “Harapan kami, semua kegiatan sosial ini bisa bermakna positif bagi masyarakat luas,” timpalnya.

Selain itu, Tuasikal menambahkan, bahwa tujuan lain dari rangkaian kegiatan tersebut adalah upaya menciptkan persahabatan antar organisasi kemasyarakatan yang memiiki kesamaan misi dalam mengembangkan nilai nilai olahraga, keagamaan serta mereka yang cinta dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Dalam perkembangan yang sama, Ketua Umum Persina, Rasip Sahubawa memberikan apresiasi kepada terobosan terobosan baru yang dilakukan oleh para panitia kegiatan. Terutama semangat mereka untuk membangun Tempat Pengajian Al Qur’an sebagai fasiilitas utama bagi masyarakat untuk meningkatkan kemampuan agama mereka.

“Di zaman sekarang, tidak banyak pemuda yang mau memberikan perhatian mereka kepada aktivitas keagamaan masyarakat. Jadi, apa yang dilakukan oleh panitia saat ini, layak di apresiasi dan menjadi inspirasi bagi pemuda lain untuk melakukan hal serupa,” kata pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah itu. (Bara)

Comments

comments