Sambut HFN 2017, Parfi’56 Usung Gerakan #Ayo Nonton Film Indonesia

BERBAGI
Ketua Parfi'56 Marcella Zalianty (Foto: IST)

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Menjelang puncak peringatan Hari Film Nasional (HFN) yang jatuh pada 30 Maret 2017 mendatang, Pengurus Besar Persatuan Artis Film Indonesia ’56 (Parfi ’56) yang dinahkodai oleh Macella Zalianty S.Sos. MH mencanangkan gerakan “#Ayo Nonton Film Indonesia”.

Marcella mengatakan, Pencanangan gerakan #Ayo Nonton Film Indonesia ini di gagas karena sudah waktunya seluruh rakyat Indonesia secara kolektif mendukung perfilman nasional hasil karya anak bangsa.

“Sudah waktunya kita secara kolektif mendukung perfilman nasional, dan salah satu cara dan bentuk dukungannya adalah dengan menonton film nasional karya anak bangsa, dan ini harus jadi gerakan kolektif sehingga semua orang Indonesia cinta dan mau menonton film Indonesia” Kata Marcella kepada Mediaharapan.com, Selasa (28/3/2017).

Marcella berharap dengan diusungnya gerakan ini dapat memajukan industeri perfilman di Tanah Air dan tidak tergerus oleh film-film dari luar, sehingga Film Indonesia mendapatkan tempat dihati rakyat Indonesia.

Meski sempat down, Marcella menilai belakangan ini film-film Indonesia mulai mengalami kebangkitan yang itu ditandai dengan banyaknya sineas yang melahirkan film-film baru dan berkualitas.

“Disisi lain tingkat animo masyarakat Indonesia untuk menonton film dalam negeri juga semakin meningkat, nah dengan adanya gerakan ini kita berharap yang tren sudah baik ini menjadi lebih baik lagi” Ungkap Marcella yang dilantik sebagai Ketua Parfi ke 56 pada 24 Oktober 2016 Lalu. 

Ketika ditanya gerakan real selain pencanangan gerakan dukung film Indonesia, Marcella mengatakan ada banyak program dari Parfi 56, selain seminar, diskusi dan FGD, juga upaya lain dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota, selain itu, keterlibatan dan keaktifan anggota Parfi 56 di berbagai proyek film juga adalah bagian penting dari kontribusi Parfi 56 terhadap kemajuan film di Indonesia

“Artinya artis-artis Indonesia yang bergabung dalam Parfi 56 banyak terlibat dan terdistribusi dengan mendapatkan peran diberbagai film nasional, dan setting gerkan ‘Ayo Nonton Film Nasional’ merupakan salah satu wujud dari gerakan real yang dilakukan oleh Parfi 56”, tegasnya.

Diketahui, Pada HFN tahun 2017 ini Badan Ekonomi Kreatif Perum Perusahaan Film Negara (PPFN) beserta mitra pendukung akan menggelar Acara Puncak HFN di Kompleks Perum Produksi Film Negara Jakarta Timur pada 30 Maret hingga 1 April 2017.

Dengan mengusung tema “Merayakan Keberagaman Indonesia” acara tersebut akan dimeriahkan dengan Film & Art Celebration pada 30 Maret hingga 1 April 2017. (Handriansyah)

Comments

comments