Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Solok Gelar JOB FAIR

BERBAGI
Hendrianto, SST, MPSSP, Kabid Ketenaga Kerjaan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Ketenagakerjaan Kab. Solok

MEDIAHARAPAN.COM, Solok – Untuk pertama kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok di bawah Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok akan menggelar event Job Fair, yang direncanakan dilaksanakan selama 2 hari (2-3) Oktober 2017 mendatang di Halaman Kantor Bupati Solok, Arosuka.

Dikatakan Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok Hendrianto,SST,MPSSP kepada wartawan baru – baru ini, bahwasanya kegiatan ini digelar untuk memberi kemudahan pada masyarakat para pencari kerja khususnya masyarakat Kabupaten Solok dalam mendapatkan peluang / lowongan pekerjaan sesuai dengan basic dan kualifikasinya masing – masing.

“Biasanya para pencari kerja harus pergi kesana kamari mendatangi perusahaan untuk melamar kerja. Sekarang kita datangkan perusahaan yang akan merekrut karyawannya ke Kabupaten Solok ini untuk mempermudahnya, hingga para pencari kerja tinggal pilih peluang kerja yang ada sesuai basicnya dan kualifikasinya” terang Hendrianto.

Dia berharap dengan digelarnya event ini, mampu menjadi wadah untuk mengurangi pengangguran khususnya di daerah penghasil beras dan markisa ini. Lebih jauh dijelaskan Hendrianto, bahwasanya hingga saat ini 17 perusahaan, rumah sakit dan instansi sudah mengkonfirmasi keikut sertaannya dalam ajang ini.

Ditambahkan Hendrianto, dalam event ini pihaknya mempersiapkan 24 stand ditambah stand utama ditengah – tengah lokasi. “Untuk target sendiri, kita akan mendatangkan 25 perusahaan / instansi yang ada di Provinsi Sumatera Barat ini.” imbuhnya.

Diperkirakan lebih dari seribu lowongan kerja yang akan tersedia dalam event Job Fair ini, untuk itu Kabid Ketenaga Kerjaan Dinas Penanamam Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Solok ini menghimbau masyarakat pencari kerja khususnya yang ada di Kabupaten Solok untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Hingga dengan demikian, diharapkan secara efektif mampu menekan angka pengangguran di daerah ini, demi percepatan peningkatan pembangunan Kabupaten Solok sesuai empat pilar pembangunan yang diagung-agungkan Bupati Wakil Bupati Solok, khususnya pilar ekonomi kerakyatan. (Amel

Comments

comments