Terpilih Pahlawan Untuk Indonesia 2017 Muslahuddin Daud Terpacu

BERBAGI
terpilih pahlawan Indonesia 2017

MEDIAHARAPAN.COM Banda Aceh-Melalui proses penjurian yang ketat dan berjenjang, akhirnya Muslahuddin Daud terlilih sebagai Pahlawan untuk Indonesia kategori pertanian 2017 yang diselenggarakan TV swasta Nasional MCN TV.

Ifadah Marzuki, produser acara Pahlawan untuk Indonesia (PUI) bersama kru MNC TV langsung datang ke Aceh untuk menyerahkan tropi dan penghargaan.

“Tidak seperti biasanya prosesi penyerahan tropi diserahkan pada saat Muslahuddin Daud justru sedang membuat pelatihan pertanian di kawasan Lamteuba untuk petani wilayah tersebut. Tahun 2017, penyerahan tidak dilakukan di studio karena MNC TV ingin terus memantau kelanjutan dan kesinambungan kegiatan si pemenang,” sebut Ifadah, dalam rilis yang dikirimkan kepada aceHTrend, Rabu (27/12/2017).

Dia menambahkan, prosesi penjurian PUI berlangsung sangat ketat, mulai dari tim MNC TV hingga dewan juri yang beranggotakan menteri Sosial Kofifah Indarparawangsa, Prof. Mahfud MD, Mantan Ketua MK dan Prof. Firmansyah, Rekor Universitas Paramadina.

Selain menyerahkan tropi dan pengghargaan, Tim MNC TV juga membuat film dokumenter lanjutan kegiatan Muslahuddin Daud yang kali ini memfokuskan pada konsep dinamika agroforestry yang merupakan jawaban dari persoalan ekonomi, ekologi dan sosial masyarakat.

Menurut Ifadah, tayangan acara Pahlawan untuk Indonesia akan berlangsung pada tanggal 21 Januari 2018 jam 15.30 sore di MNC TV yang berdurasi 30 menit.

Muslahuddin Daud yang ditemani beberapa petani terlihat sangat terharu saat menerima tropi ini, “ini diluar dugaan dan penghargaan ini akan terus memacu semangat saya untuk memberikan yang terbaik untuk pertanian, khususnya di Aceh,” sebut Muslahuddin Daud.

Comments

comments