Ulah Kapolsek Dengan Dandramil Lima Kaum Ini, Sungai di Sigarunggung Bersih

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM-Tanah Datar. Aksi bersih sampah dan lingkungan di sekitar Kota Batusangkar terus dilakukan. Kali ini Kapolsek dan jajaran, Dandramil dan jajaran, Camat Lima Kaum, Wali Nagari Baringin beserta masyarakat turun ke sungai bersihkan sampah.

Aksi bersih sampah di aliran sungai Sigarunggung yang melintasi kota Batusangkar tersebut dilakukan dalam upaya menjadikan sungai bebas dari sampah. Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at (09/03) itu turut dibantu personal BPBD Tanah Datar.

Kalpolsek Lima Kaum Iptu. M. Rahmad Zen saat dikonfirmasi sebutkan kegiatan aksi bersih lingkungan ini merupakan suatu tindakan kepedulian kita Polisi terhadap lingkungan sekaligus kita sebagai warga negara harus mencintai lingkungan dan menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, katanya.

Kegiatan bersih-bersih di sungai ini juga sebagai upaya menjadikan sungai sebagai sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup, jadi harus kita jaga dan pelihara dari sampah, ucap Zen.

Kita juga berharap agar masyarakat punya kesadaran tinggi terhadap lingkungan dan punya kepedulian terhadap sampah. Masyarakat juga dapat memilah sampah sehingga juga dapat diolah kembali menjadi barang yang berguna, tuturnya.

Kegiatan bersih sampah dan sekaligus Jum’at bersih itu turut diikuti Camat Lima Kaum Afrizal, Dandramil Kapten Imam Mashari, jajaran Dinas Perkim LH Tanah Datar dan masyarakat sekitar kota Batusangkar. (Irfan F).

Comments

comments