UMPN 2017 Telah Usai, PNJ Siap Buka UMPN Gelombang 2

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Depok – Ujian masuk Politeknik Negeri Jakarta (UMPN) pada gelombang pertama telah selesai diselenggarakan pada Sabtu 20 Mei 2017 lalu di Kampus baru UI, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Jalan Prof. Dr. G.A Siwabessy. 

Meski tidak ada kendala, pelaksanaan UMPN tahun ini ditenggarai mengalami penurunan jumlah peserta. 
Ketua umum pelaksanaan UMPN 2017, Fachruddin Mochtar M.T mengatakan UMPN gelombang pertama pada tahun ini mengalami penurunan jumlah peserta dibandingkan dengan tahun lalu, yakni sekitar 5.700 pada bidang Tata Niaga dan Rekayasa. 

Namun Fachruddin memastikan Jumlah peserta Ujian masuk Politeknik Negeri Jakarta pada gelombang dua yang akan digelar pada bulan Juli mendatang akan mengalami kenaikan, dengan program study yang paling banyak diminati adalah Desain grafis dan penerbitan. 

“Selain itu program Kerjasama yang banyak diminati adalah Garuda Maintenance Facility dan Kerjasama dengan Universitas Indonesia di jurusan Teknik Informatika dan Komputer,” Kata Fachruddin.

Fachruddin juga menjelaskan bahwa Politeknik Negeri Jakarta akan masuk ke daftar Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)pada tahun 2018.

Sementara itu, Para peserta UMPN 2017 ini banyak mengaku memiliki tujuan yang berbeda dalam memilih Politeknik Negeri Jakarta sebagai studi lanjutannya, dengan opsi gelar Ahlimadya ataupun Sarjana Terapan. 

“Saya lebih memilih D4 dibanding D3 karena bagi saya Sarjana Terapan sudah setara dengan S1,”kata Siti Hasinah salah satu peserta UMPN 2017. 

“Kalau D3 artinya saya harus melanjutkan ke D4 dulu, sedangkan kalau saya D4 bisa langsung melanjutkan program S1 lewat Ekstensi walaupun sebenarnya D4 juga tidak masalah” tambah Siti Hasinah. (Winda Dwiyanti)

Comments

comments