Wako Solok Pimpin Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Singgalang 2017

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Solok – Polres Solok Kota gelar upacara apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Singgalang 2017. Upacara yang digelar Senin pagi 19 Juni itu dipimpin langsung oleh Walikota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si.

Sebelum membacakan amanat Kapolri terkait operasi Ramadniya Singgalang 2017, Wako Solok Zul Elfian mengecek kelengkapan pasukan. Walikotajuga menyematkan pita tanda peserta gelar operasi Ramadniya Singgalang 2017 kepada perwakilan petugas, baik dari anggota TNI/Polri, Satpol PP, dan perwakilan dari Perhubungan.

Dalam amanat Kapolri Tito Karnavian yang disampaikan Walikota Solok mengatakan melalui Operasi Ramadniya Singgalang 2017 tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dakam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H.


Ditambahkan Wako Solok apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.

“Kegiatan pengamanan tahun ini ada tiga poin penting yang menjadi perhatian Presiden RI, yaitu pertama yang menjadi perhatian adalah terjaganya stabilitas harga pangan, kedua kondisi Kamtibmas, dan kelancarana serta kenyamanan arus lalulintas,” ujarnya.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out.

Diakhir sambutan, Kapolri menekankan untuk ciptakan harmonisasi secara sinergitas antar stakeholders sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, dapat berjalan dengan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya.
Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Solok AKP Bayful Hendri usai upacara kepada MediaHarapan menerangkan ada 4 posko yang dioperasikan oleh Polresta Solok diantaranya 2 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan.

“2 pos pengamanan berlokasi di Tikalak dan Ruang Taman Hijau (RTH), sementara 2 pos pelayanan di Terminal Bareh Solok dan di Sungai Lasi” pungkas Bayful. 

Dalam apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Doni Setiawan, Ketua DPRD Kota Solok Yustris Can,SE, LKAAM, Bundo Kanduang, Jasa Raharja, seluruh personel Kapolres Solok Kota, TNI, Kesehatan, BPJS, Dishub, Pol PP maupun instansi lainya. (Amel/MH038)

Comments

comments