Wiwin: Ingin Memajukan Maluku Lewat Kreativitas

Winalivia Pratiwi Soulissa, Direktur Unit Amcrely

MEDIAHARAPAN.COM, Ambon,- Potensi Maluku sangat besar khususnya di sektor pariwisata, mengingat Maluku memiliki banyak pantai, panorama alam, bukit, gunung yang sangat cantik dan menarik, semua ini perlu dikelola agar dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat Maluku.

Hal itu pula yang menjadikan Winalivia P. Soulissa, darah manis kelahiran Ambon, 25 tahun silam ini memilih aktif dan terlibat langsung di Beta Kreatif dan dipercaya menjadi Direktur Pengelolah Unit Ambon Creative Library (Amcrely).

Wiwin melihat pendekatan kreatif akan menjadi instrumen penting dalam menghadirkan nilai tambah dalam pengelolaan potensi daerah. “Selain potensi wisata, ada banyak potensi daerah yang jika mendapat sentuhan kreatifitas akan punya nilai ekonomi yang tinggi,” terangnya.

Sosok yang dikenal ramah dan energik ini memilih fokus untuk mengelola Amcrely karena selain dapat menjadi sarana bagi pengembangan kreatifitas kaum milenial. Ini tentu inisiatif dan langkah maju yang perlu terus didukung. Juga menjadi bagian dari pemanfaatan ruang publik secara efektif.

“Dengan adanya Amcrely selain minat baca dapat ditingkatkan, intensitas perjumpaan anak-anak muda dari berbagai komunitas juga semakin tinggi dan itu dapat berkontribusi pada makin kuatnya ikatan soal sehingga positif bagi perdamaian”, ujar Wiwin.

Wiwin menambahkan Amcrely menyediakan beragam jenis buku diantaranya buku-buku umum, ekonomi, sosial budaya maupun jenis buku lainnya bukan hanya itu saja pengunjung juga dapat berfoto dengan menggunakan baju khas Maluku yang sudah disediakan dan disuguhi live musik untuk menambah suasana dan semangat pengunjung ke Amcrely.

“Kita akan terus menumbuhkan minat dan semangat Pengunjung terutama anak muda Ambon untuk membangun budaya literasi dan mengupayakan Amcrely sebagai pusat kreativitas generasi milenial”, tegas anak muda asal Tanimbar ini.

Dirinya berharap anak-anak muda dapat ikut dalam arus besar kreativitas sehingga sama-sama dalam dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Maluku. “rekan muda Maluku jika mau bisa ikut bergabung dengan BetKraf, caranya mudah, datang aja ke Unit Amcrely atau follow Instargam; @amcrely, kemudian direct messenger, untuk konfirmasi menjadi member”, jelasnya.(*)

Comments

comments