Belum ada Tim Sukses Parpol, Jokowi pilih Hadiri Rapat Umum Relawan di Sentul

Tahun 2019 adalah pemilu serentak perlu kerja sama dan perlu bersinergi dan berkompetisi dalam artian yang baik," ujar Jokowi dalam sambutan Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC, Sentul, Bogor, Sabtu (4/8/2018).

BOGOR, MEDIAHARAPAN.COM – Hari pertama (04/08/18) pembukaan calon presiden dan wakil presiden oleh KPU masih sepi, belum satupun pasangan calon mendaftarkan diri. Joko Widodo nampkanya tidak ada agenda bertemu pimpinan partai politik, memilih bertemu relawan. Lambatnya poros partai pendukung menbuat tim sukses berasal dari parpol menjadi spekulasi dan konflik politis.

Berbeda dengan para relawan Joko Widodo (Jokowi) menggelar yang Rapat Umum di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor. Rapat Umum di hadiri ribuan relawan memadati Gedung mewah SICC yang berkapasitas 12.000 orang. Acara ini digelar guna memperkuat silaturahmi dan meningkatkan militansi untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, deklarasi dukungan terucap dengan dibacakannya Sapta Tekad Relawan Jokowi.

Jokowi meminta para relawan untuk bekerja lebih keras dan militan demi memenangi Pilpres 2019.

“Tahun 2019 ada banyak simbol yang ikut bersama dengan kita. Ada ulama-ulama, ada parpol, ada caleg, ada kelompok-kelompok profesional, ada purnawirawan TNI, Polri, ada ormas, banyak tokoh-tokoh dan tentu saja banyak relawan-relawan harus bisa bekerja sama bersinergi. Tahun 2019 adalah pemilu serentak perlu kerja sama dan perlu bersinergi dan berkompetisi dalam artian yang baik,” ujar Jokowi dalam sambutan Rapat Umum Relawan Jokowi di SICC, Sentul, Bogor.

Jokowi meminta para relawan bekerja lebih militan. Jokowi juga mengajak relawan agar menjadikan Pilpres 2019 sebagai sarana demokrasi yang menggembirakan dan sehat bagi demokrasi.

“Relawan miitan bersatu untuk menang. Itu tujuan awal relawan mengadakan rapat umum. Fokus pada pendampingan kebijakan-kebijakan yang menjadi keluhan di masyarakat. Dan berharap Jokowi menjadi Presiden kembali pada 2019 mendatang,”Louis martin, dari organ kabar indonesia 24 jam salah satu relawan Jokowi memastikan.

“Masyarakat sangat mencintai bapak, relawan sangat mencintai bapak. Di mana-mana pertemuan selalu ada, itu terjadi karena bapak sangat dekat dan kami cinta sama bapak bukan karena pencitraan,” kata Ketua Rapat Umum Relawan Jokowi, Victor S Sirait.

 

Comments

comments