Cara Meraup Uang Dolar dari Google untuk Pemula

BERBAGI
Menghasilkan uang dengan memanfaatkan fasilitas Google Adsenses

Jakarta, – Ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan tentang cara mendapatkan uang ($ atau Dolar) secara online dari internet. sebagian kecil adalah scam atau penipuan dan sebagian lainnya adalah benar dan terbukti membayar.

bahkan ada banyak sekali metode untuk mendapatkan uang dari internet yang benar-benar terbukti tanpa harus mengeluarkan biaya atau modal besar, cukup dengan sebuah laptof atau komputer PC yang terkoneksi ke internet, sudah cukup digunakan untuk mendapatkan uang secara online dari internet.


memang tidak dipungkiri untuk pemula yang belum memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis online, akan sangat sulit sekali mendapatkan informasi yang dapat dipercaya untuk mendapatkan uang secara online.

kecuali anda mendapatkannya dari sumber terpercaya atau anda sudah mencobanya sendiri berbagai meode mendapatkan uang di Internet, dan anda sudah membuktikan hasilnya, baru anda akan percaya 100% bahwa ternyata ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari internet yang terbukti benar dan membayar.

Google memberikan kesempatan kepada anda untuk mendapatkan uang secara online

untuk saat ini ada banyak sekali metode untuk mendapatkan uang dari internet yang dapat anda coba, salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang dapat dipercaya dan terbukti 100% membayar adalah bekerjasama dengan Google.

yaa, mungkin sebagian orang mengenal google hanya sekedar layanan mesin pencari saja, padahal tidak seperti itu, anda perlu tahu bahwa saat ini google adalah perusahaan raksasa internet yang menyediakan berbagai layanan secara online, salah satu layanan yang dibuka Google adalah membuka kerjasama dengan siapapun pengguna internet diseluruh dunia untuk mendapatkan uang (Dolar) secara online dari internet melalui google.

3 Cara Mendapatkan Uang dari Google

Untuk mendapatkan uang dari Google adalah dengan menjadi publisher Google AdSense. Google AdSense adalah salah satu layanan periklanan milik Google yang membuka kerjasama dengan siapapun para pengguna internet diseluruh Dunia sebagai salah satu cara mendapatkan dolar dari internet.

Untuk menjadi menjadi publisher google adsense tentu tidaklah mudah, anda harus melakukan pendaftaran dengan syarat-syarat tertentu, jika anda berhasil diterima menjadi publisher google adsense maka tugas anda adalah harus mempromosikan iklan google menggunakan media yang telah ditentukan  oleh google agar sampai kepada client yang sesuai target.

Anda akan mendapatkan komisi (pembayaran dari pihak google) jika da pengunjung blog yang tertarik dengan informasi iklan adnsese yang anda promosikan dan melakukan klik pada iklan tersebut.

berikut adalah beberapa kesempatan untuk mendapatkan uang secara online dari google adsense:

1.Menjadi seorang bloger

Yang pertama untuk memperoleh dollar dari google melalui google adsense adalah menjadi seorang bloger.

menjadi seorang bloger adalah salah satu yang paling mudah dari semua cara menghasilkan uang dari google secara online dapat dilakukan oleh siapapun tanpa mengenal latar belakang pendidikan. modal utamanya adalah bisa membaca dan mampu membuat artikel.

Tugas utama Bloger adalah membuat blog, menerbitkan artikel berkualitas sekonsisten mungkin dan sebanyak mungkin dan selalu mengupayakan untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya ke blog anda.

semakin banyak pengunjung (terutama pengunjung organik yang berasal dari mesin pencari google) maka peluang anda mendapatkan uang dari google akan semakin baik.

Syarat untuk menghasilkan uang dari blog adalah sebagai berikut:

a. Anda memiliki blog

minimal anda memiliki blog gratisan, yang paling disarankan adalah blog berflatform blogspot. karena blogspot adalah salah satu layanan blog gratisan paling cocok untuk pemula dan bisa menghasilkan uang.

b. Blog minimal harus aktif selama 6 bulan

syarat lainnya anda minimal sudah aktif minimal 6 bulan dalam pemeliharaan, jika tidak maka pendaftaran kemungkinan akan ditolak.

c. Topik blog harus sesuai dengan kebijakan google

Topik artikel yang anda sajikan tidak boleh membahsa topik yang tidak sesuai kebijakan, jika tidak maka blog anda tidak akan pernah diterima menjadi media publisher google adsense.

d. Mendaftarkan blog anda

Yang berikutnya adalah jika blog anda sudah siap maka anda harus mendaftrakan blog anda ke google adsense.

Baca Juga: Cara mendaftarkan blog ke google adsense

Pendaftaran belum tentu diterima, jika google menganggap blog anda layak maka pendaftaran google adsense akan diterima dan anda akan bisa memasang iklan adsense pada halaman anda.

tapi jika anda dianggap belum layak maka pendaftaran akan ditolak.

2. Menjadi Seorang Youtuber

Cara kedua mendapatkan uang dari google adalah dengan menjadi youtuber

Apa sih Youtber.?

Youtuber adalah seorang yang senang Upload video lewat situs youtube.com. jika anda senang merekan atau membuat video maka ini adalah salah satu kesempatan baik untuk anda agar anda menghasilkan uang. silahkan buat akun Youtube kemudian upload setiap video anda disitus youtube.

Bagaimana saya bisa menghasilkan uang melalui youtube.?

Google saat ini sudah membuat kerjasama dengan youtuber agar setiap video yang mereka upload bisa menghasilkan uang . agar video menghasilkan uang maka anda harus mengaktifkan monetisasi tiap video yang anda upload.

jika monetisasi aktif maka video ketika ditonton akan menampilkan iklan baik iklan yang harus diklik atau iklan yang harus ditonton. jika viewer video anda mengklik iklan yang tampil pada video anda atau menonton iklan tertentu yang keluar di video anda maka anda akan mendapatkan komisi (bayaran) dalam bentuk dolar dari google.

Apa Sih Tugas Youtuber.?

Tugas anda sebagai seorang youtuber hanyalah membuat video anda seccreative mungkin dan seoriginal mungkin (tidak melibatkan hasil karya orang lain didalam video) kemudian menguploadnya se konsisten mungkin, semakin banyak video anda maka peluang anda mendapatkan uang dari google akan semakin baik.

Apa Syarat menjadi Youtuber.?

Syarat untuk menjadi youtuber sangat mudah sekali, beberapa diantaranyaadalah sebagai berikut:

a. Memiliki Akun Youtube

anda harus memiliki akun youtube dan anda harus memiliki email google. silahkan buat dulu email google jika anda tidak punya, kemudain masuk ke youtube.com lalu login menggunakan email dan pasword gmail anda.

b. Upload video anda 

setelah memiliki akun youtube silahkan anda upload minimal 1 video setiap hari, video anda harus original atau hasil karya sendiri tanpa melibatkan karya orang lain atau berhak cipta didalamnya baik lagu atau musik maupun gambar.

Pelajari: 7 Tips sukses mendapatkan uang dari youtuber untuk pemula

semakin banyak video yang anda upload maka viewer video anda akan semakin banyak pula dan mungkin saja pelanggan (Subcriber video anda) akan bertambah, itu artinya video anda akan lebih cepat menghasilkan uang.

3. Menjadi pembuat aplikasi android

Selain menjadi bloger atau menjadi youtuber,ada salah satu kesempatan lagi untuk mendapatkan uang dollar dari google yaitu dengan cara membuat aplikasi android (APK) baik game maupun aplikasi android lainnya.

sayangnya untuk menjadi seorang pengembang aplikasi android dibutuhkan kemampuan programing. walaupun ada sebagian besar aplikasi terutama game bisa dibuat tanpa harus memahami programing. namun kemampuan programing android wajib anda kuasai.

tugas anda untuk mendapatkan uang dari google melalui android adalah membuat aplikasi android, baik berupa game maupun aplikasi tool android kemudian monetisasi atau mengaitkan aplikasi android anda dengan google adsense untuk mobile yang dikenal dengan admob.

setelah aplikasi berjalan dengan baik maka anda unggah aplikasi android tersebut di google play store agar aplikasi android anda ditemukan dan dipakai oleh pengguna.

semakin banyak mendownload dan menggunakan aplikasi android anda maka anda akan lebih cepat mendapatkan uang dari google.

 

Comments

comments