Defia Peraih Emas Pertama Asian Games 2018

Sumber : @defiarosmaniar

MEDIAHARAPAN.COM-Jakarta, atlet peraih emas pertama asal Indonesia adalah Defia Rosmaniar dari arena taekwondo. Defia merupakan putri bangsa yang mengukir sejarah membanggakan Indonesia dalam pesta olahraga terbesar se-Asia.

Pada babak final, Defia berhadapan dengan wakil Iran Salahshouri Marjan dengan skor 8.690-8.470. Perjuangan Defia tentu tidak mudah, karena harus berlatih di Korea Selatan selama seminggu. Atlet asal Bogor ini bahkan tidak bisa melihat mendiang ayahnya untuk terakhir kali.

Ayah Defia meninggal karena penyakit stroke, meski dalam keadaan berduka Ia tetap berjuang mempersiapkan yang terbaik untuk merah putih. Kemenangan Defia dalam Asian Games 2018 ditandai dengan pengkalungan medali emas oleh Presiden RI di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8) dan kemenangan tersebut juga dipersembahkan untuk ayahnya.

“kamu bisa dek, kamu bisa jadi juara” Kata Defia meniru ucapan sang ayah.

Kalimat tersebut menjadi motivasi bagi Defia untuk terus menggeluti taekwondo. Medali bergengsi itu dipersembahkan untuk ayahnya, dikutip dalam Serambinews.com Defia mengaku memang sangat mencintai orang tua, khusus sang ayah.

Medali Emas Defia Rosmaniar

Atas prestasi itu, Defia pun mendapatkan bonus 1,5 miliar seperti yang dijanjikan oleh pemerintah bagi siapa saja atlet Indonesia yang mampu meraih medali emas. Ia juga dengan bangga memamerkan medali emas di Instastory Instagram miliknya.(Singgalang, Serambipos.com)

Comments

comments