Diva : Mahasiswi Kedokteran Gigi yang Berkontribusi untuk Negeri

Ladiva Febriani

Ladiva Febriani merupakan Mahasiswi kedokteran gigi, Ia akrab dipanggil Diva. Pemudi yang berumur 23 tahun ini berkontribusi untuk masyarakat, baik dalam memberikan pelayanan maupun penyuluhan merawat kesehatan gigi dan mulut.

Perempuan kelahiran Jakarta ini, tertarik bergabung dengan Empower Youth Indonesia (EYI) karena visi yang sama, melakukan sinergi dengan pemuda pemudi EYI yang kreatif dari berbagai bidang keilmuan dalam mengabdikan diri untuk negeri. Saat ini, Diva melaksanakan co ass (dokter gigi muda) tingkat akhir di RSGM Trisakti.

Diva bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Sosialisasi kesahatan gigi tersebut sangat penting dilakukan, karena mengajarkan cara menyikat gigi yang baik dan benar terutama kepada anak-anak dapat menjaga gigi tahan hingga dewasa.

Dedikasi Diva untuk negeri, Ia pernah menjadi peserta misi budaya Festival International De Folklore di Romans, France 2010. Ia juga ikut dalam melestarikan budaya Indonesia, mengenalkan ke masyrakat dunia bahwa Indonesia mempunyai banyak budaya yang menarik untuk dikenal.

Harapannya bergabung dengan EYI, dapat meningkatkan performa skill komunikasi. Salah satunya Public Speaking, menjadi penting dalam memaparkan segala hal yang bermanfaat untuk masyarakat. Diva punya quote untuk Indonesia lebih maju “you don’t get what you wish for you get what you work for, believe in your dream, do your best and let God take the rest” bahwa mimpi akan digapai sesuai dengan usaha terbaik yang dikerjakan dan kontribusi untuk negeri.

 

Comments

comments