FILAR Peduli Berbagi Senyuman

BERBAGI
Bahan makanan untuk baksos

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Mahasiswa UPBJJ Jakarta atau yang dikenal istilah Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh UT Jakarta melalui Wadah Kelompok Belajar FILAR (Forum Ilmu Administrasi Negara) kembali memberikan Bantuan kepada sejumlah Korban Banjir Brebes dan longsor di Kabupaten Brebes (09/03).

Kita mengetahui bersama bahwa baru-baru ini kabupaten Brebes mengalami kejadian yang sangat menyayat hati. Sejumlah pemukiman warga ditenggalami banjir dan tanah longsor. Banyak pula yg menjadi korban jiwa tertimbun tanah longsor.

“Bantuan yang diberikan ini adalah bentuk rasa kepedulian Mahasiswa UT Jakarta khususnya FILAR KAMI kepada sesama. Selain melaksanakan Tri darma perguruan tinggi, kita juga harus terjun dalam kegiatan sosial lainnya. Kegiatan seperti ini bukan pertama kali yang kami lakukan, ditahun sebelumnya kita juga pernah melakukan hal yang serupa bahkan kami terjun langsung dilapangan TKP.” ucap mantan Ketua FILAR.

Tidak ada kata terlambat berbagi, mengukir kebahagiaan di wajah mereka. Meligat senyuman mereka. Meskipun bantuan ini bisa dikatakan agak terlambat itu tidak menghalangi kami untuk terus berbagi kepada sesama. Tambah Irma Susilowati salah satu pengurus (wakil Dewan Syuro) FILAR UT Jakarta.

Filar dalam hal memberikan bantuan ini tidak bergerak sendiri. FILAR bergandengan tangan bersama MCSCI ( Manchester City Supporters Club Indonesia ) Chapter Brebes yang saat ini Amir Setiawan adalah Ketua MCSCI Brebes. Dana yang berhasil dikumpulkan selama melakukan Aksi penggalangan ini ditransfer langsung ke saudara Gara Mangku Takhta ( wakil Ketua MCSCI Brebes yang beralamat di Desa Terlangu Blok Pilang No 70 Kec. Brebes Kab. Brebes

Dana yang berhasil dikumpulkan FILAR tidaklah seberapa mengingat waktu penggalangan dana yang dilakukan anggota FILAR juga tidak lama terhitung mulai 27 Februari – 06 Maret 2018 yang di gawangi oleh Desi Fajara sebagai Ketua Pelaksana Baksos FILAR PEDULI BREBES. Kami berharap jangan dilihat dari segi nomimalnya tapi lihatlah dari segi kemanfaatannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua yg telah menyisihkan rezeqinya dan kami ucapkan terima kasih pula kepada teman-teman MCSCI Brebes yang telah menjadi tangan kedua untuk secara langsung memberikan kepada warga di sana yang tertimpa bencana banjir dan longsor. Semoga bantuan yang ada ini bisa bermanfaat bagi semua, dan kami anggota FILAR UT Jakarta berharap bantuan yang ada bisa sedikit meringankan beban para korban yang ada. Bahagia FILAR adalah melihat mereka tersenyum”, tutup Irma.(Yan)

Comments

comments