MEDIAHARAPAN.COM, Bekasi – Hari kedua pada event turnamen panahan yang diadakan di Lafa Park Cikarang Bekasi ini, peserta yang hadir semakin semangat dalam menghadapi kegiatan. Tingkat kesulitan di hari kedua bagi para peserta lebih tinggi daripada hari pertama. Karena tingkat kecepatan angin lebih tinggi dari hari pertama. Hal tersebut mempengaruhi arah busur panah sulit diarahkan. Inilah yang menjadi puncak tantangan bagi peserta.

Berbeda dengan hari pertama, acara ini terlihat lebih banyak yang menghadiri turnamen panahan, banyak komunitas panahan yang hadir  Perdana DKI jaya, Chobek, Zayra bosce, Asshoyyaad, As_saddad, Cileungsi Archery (CAC), Jibb, Chobek SMAN 15, MPA Archery, Koaci Cikarang, Horsebow Depok,  NAN Archery,  Satu Archery, Platinum Archery, SMPI Cikal Harapan, Ukhuwwah Archery, dll. Baik Jadi  peserta dan penonton yang diperkirakan dari Jabodetabek.

Type yang dilombakan di hari kedua ini adalah type HORSEBOW atau panah tradisional juga. Type ini memiliki ciri khas tersendiri, yakni mungil, unik, ringan, kuat dan powerfull. Sebenarnya HORSEBOW ini digunakan dalam berkuda, karena bentuknya yang kecil dan mudah dikendalikan walau dalam ruang yang terbatas. Hampir dalam sejarah perang dijaman Rasulullah, panah HORSEBOW sudah digunakan oleh prajurit muslim. Namun pada event kali ini para peserta tidak menggunakan media kuda, cukup membidik target dengan berbagai peraturan kata bapak Syaiful Fallah ketua panitia.

Indikasi keberhasilan tim Asshoyyad Archery ditandai dengan menyabet 4 medali di beberapa kelas. Untuk kelas Remaja Putra 10 Meter juara 1 diraih oleh Ali Ibadurrahman. Sedangkan kelas dewasa 20 m juara 1 diraih oleh M. Baitullah, dimana sekaligus memenangkan kelas favourit ke 3. Pada kelas lain Juara ke 3 diraih oleh Sdr. Gunawan dan Sdr. M. Zainul Muttaqin meraih podium pertama juga.

Sebuah kebanggan untuk tim Asshoyyaad Archery Depok yang kesekian kalinya karena dari kembali berhasil menunjukan kemampuan dan kwalitas dari produk karya mereka sendiri yakni Jaeger Bow diberbagai event yang pernah ikuti. Ketua tim M. Zainul Muttaqin berharap peningkatan kualitas peserta dan produk tidak sampai disini saja. Untuk acara-acara selanjutnya bisa lebih meningkatkan kualitas tersebut. Acara event ditutup dengan photo bersama panitia pelaksana turnamen dengan seluruh peserta di hari kedua di Lafa Park Wisata Syariah Cikarang.(NZA)

 

 

Comments

comments