Komunitas Kampung Muslim Gelar Asshoyyaad Exhibition

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Dalam rangka menjalin silaturahmi sesama anggota Komunitas Kampung Muslim , maka di selenggarakan acara sehari memanah bertajuk ” Asshoyyaad Exhibition” di wahana panahan Komunitas Kampung Muslim, Curug Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok.

Acara berlangsung meriah di ikuti sekitar 36 peserta dengan mengikuti babak kualifikasi dengan 5 kali rambahan, 8 peserta dengan nilai tertinggi berhak masuk ke babak selanjutnya.

Masing-masing peserta melepaskan 3 anak panah di setiap kualifikasi rambahan. Atmosfer persaingan menambah antusias peserta, semua berlomba – lomba mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing. Exhibition berlangsung seru, susul menyusul point terus berlangsung dalam suasana kekeluargaan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay.

Perlombaan dalam Eksebisi

Acara diskors bertepatan dengan waktu Dzuhur, seusai sholat berjamaah di Masjid Al – Insan di lanjutkan dengan makan siang bersama di wahana panahan dengan menu kampung yang khas, makan bersama beralaskan daun pisang dalam suasana kekeluargaan yg sangat kental di selingi canda tawa sesama anggota.

Pertandingan dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB, panitia mengumumkan 8 peserta dengan nilai tertinggi untuk masuk pada babak perempat final, dimana setelahnya akan diambil 4 besar dengan nilai tertinggi. Gunawan, M. Baitullah, Agus dan Maulana masuk ke babak semifinal, ketegangan dan letih tidak mengurangi semangat mereka dalam menghidupi Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Suara Adzan Ashar menyudahi putaran babak semifinal, berduyun – duyun semua peserta, panitia dan penonton menuju masjid untuk menunaikan panggilan Allah. Itulah yang selalu menjadi tambahan energi untuk mereka, seusai shalat wajah mereka malah tambah bersemangat sekalipun sudah sejak subuh mereka bersiap untuk kejuaraan hari ini.

Akhirnya babak penentuan telah tiba, muncul sebagai finalis Gunawan Musthofa dan Muhammad Baitullah. Semakin sore antusias penonton makin bertambah, riuh rendah suara penonton meneriakkan takbir di setiap usai para pemanah berhasil menembak sasaran. Bersaing dengan perolehan point yang ketat para finalis menyelesaikan tiap babak tambahan final dengan baik.

Akhirnya keluar sebagai pemenang pada Exhibition tersebut adalah M.Baitullah. Exhibition ini bukan untuk mencari menang atau kalah, tetapi sebagai sarana latihan sebelum turnamen yang sesungguhnya dan mengasah kemampuan memanah anggota ujar schuller Kaban sebagai manager marketing kelompok tersebut.(HZ)

Comments

comments