Peduli Tsunami Banten, Warga RW 12 Pamulang Barat Galang Donasi Kemanusiaan

MEDIAHARAPAN.COM, Tangsel – tergerak akan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana Tsunami Selat sunda,  Warga RW 12 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan mengumpulkan Donasi Kemanusian untuk Korban Tsunami  Pandeglang Banten.

Ketua RW 12 H. Hikmat mengatakan bahwa apa yang dilakukannya bersama warga adalah murni karena kemanusiaan.

“Apa yang kita lakukan adalah murni karena rasa kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, dan inipun sesuai dengan aspirasi dan kesepakatan bersama warga RW 12 kelurahan Pamulang barat” Kata Hikmat

Untuk keperluan tersebut warga membentuk  Forum Penggalangan dana  bantuan kemanusiaan, dan dari hasil penggalangan tersebut terkumpul uang sebesar 5 Juta Rupiah.

Komplek Shelter yang dibangun oleh WMI untuk warga penyintas korban tsunami

Juliet selaku Koordinator  Dana Bencana warga Rw 12 mengatakan bahwa uang yang terkumpul disalurkan melalui lembaga Kemanusiaan Wahana Muda Indonesia (WMI) yang sudah berada di Pandeglang Banten sejak hari ke 2 Bencana.

“Dana Bantuan Kemanusiaan kita serahkan melalui WMI, yang nantinya WMI akan mempergunakan dan menyalurkan dana tersebut melalui program-program kemanusiaan yang sedang dijalani di Banten” Kata Juliet.

Ditempat terpisah, Direktur WMI CARE M. Zainul merasa Terharu dan berterimakasih atas kepedulian dan partisipasi warga RW 12 Pamulang Barat.

“WMI CARE mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi Warga RW 12 Pamulang Barat, dan Insyaallah amanahnya akan kami teruskan dalam Program –program Kemanusian WMI selama di Pandeglang Banten”. Ungkap Zainul.

Perkembangan terkini pembangunan Mushalla Shelter WMI di Tangkil Sari, Kec. Cimanggu, Pandeglang-Banten

Zainul menjelaskan, WMI sejak fase tanggap Darurat hingga kini masih menjalankan Program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan warga penyintas korban Tsunami di Kecamatan Sumur dan Cimanggu Pandeglang, Banten. Selain Distribusi bantuan Logistik, WMI juga menjalankan Program Trauma Healing, Pembangunan Shelter, Mushalla, MCK serta Pendampingan Terhadap Ekonomi Warga Pasca Bencana.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan pembangunan Shelter dan kini telah dihuni warga korban tsunami yang kehilangan rumah dan harta benda, sekarang kami sedang merampungkan pembangunan Mushalla Shelter serta pendampingan Ekonomi warga pasca bencana”. Pungkas Zainul.

Zainul juga berharap agar pihak yang peduli mau untuk bersinergi dengan WMI khususnya dalam pembangunan Mushalla Shelter WMI, bagi yang ingin berdonasi dapat mengirinkam donasinya melalui rekening WMI:

MANDIRI, Nomor Rekening: 123-000-736-0276 A.N Yayasan Wahana Muda Indonesia Baru

Comments

comments