Peringati HUT Lalin, Sat Lantas Polres Solok Bhakti Sosial ke Panti Asuhan dan Masjid

SOLOK, AROSUKA – Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka memperingati hari ulang tahun lalu lintas (Lalin) ke-63 yang bertepatan dengan hari ini, Sabtu, 22 September 2018, dengan menggelar kegiatan sosial. Kegiatan sosial yang dilakukan berupa Giat Anjangsana di Panti Asuhan PKU Muhammadyah Kecamatan Kubung Kabupaten Solok dan Giat Bhakti Sosial di Mesjid Baburrahman Lubuk Selasih.

Kedua kegiatan tersebut dilakukan Sat Lantas Polres Solok dengan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Bayful Yendri,SH, dengan diikuti oleh para Kanit beserta personil jajaran Lantas Polres setempat.

Dijelaskan Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan,S.IK melalui Kasat Lantas IPTU Bayful Yendri,SH, bahwa kegiatan Ajangsana di Panti Asuhan itu untuk menjalin silaturahim dan kebersamaan serta berbagi dengan anak – anak asuh di panti tersebut.

“Kita hadir di sana dalam rangka merajut silaturahmi, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur anggota Polres Solok khususnya anggota Sat Lantas dengan berbagi kasih bersama anak – anak yang kurang beruntung di sana”, ungkap IPTU Bayful.

Dalam kesempatan itu, rombongan Sat Lantas Polres Solok memberikan bantuan berupa beras sebanyak empat karung, empat dus indomie, serta sepuluh papan telur.

Pimpinan, staf pengajar beserta para anak asuh Panti Asuhan PKU Muhammadyah itu mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kunjungan Sat Lantas Polres Solok Kota yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Bayful.

Para anak asuh itu terlihat sangat antusias dan senang dikunjungi rombongan polisi lalu lintas itu. Rona bahagia terpancar di wajah anak – anak asuh itu ketika disalami dan diajak berfoto bersama oleh Kasat Lantas Bayful Yendri beserta rombongan polisi itu.

Sementara, dalam Giat Bhakti Sosial di Masjid Baburrahman Lubuk Selasih Kasat Lantas Polres Solok IPTU Bayful Yendri bersama jajaran dan personil Sat Lantas setempat melakukan gotong royong membersihan rumah ibadah umat Islam itu.

Menurut Bayful, dalam rangka memperingati hari ulang tahun lalu lintas tahun ini, Polres Solok lebih memfokuskan pada kegiatan – kegiatan sosial sebagai wujud hadirnya polisi di tengah – tengah masyarakat dan membaur dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan sosial seperti ini, selain dalam rangka beramal sebagai wujud rsa syukur kita juga memupuk silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat yang sekaligus juga kita manfaatkan sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat, khususnya terkait pentingnya tertib berlalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan bersama”, terang Bayful.

Comments

comments