Sekjend FOKAL IMM Polisikan Penghina Amien Rais

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Sekjend Kornas Forum Komunikasi Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) M. Azrul Tanjung yang diwakili oleh pengacaranya Wa Ode Nur Zainab, SH dan didampingi Saksi Pelapor Dr.(cdt) Eneng Humaeroh, SpdI, MA melaporkan kasus pencemaran nama baik yang telah dilkakukan Oleh pemilik akun facebook Syakieb Sungkar terhadap Mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang juga Tokoh Reformasi Prof. Dr. Amien Rais ke Bareskrim Polri, Selasa (26/6/2018) malam.

Dalam Laporannya dijelaskan bahwa Syakieb Sungkar yang diduga bekerja sebagai seorang sales direktur di PT. Axis Telekom Indonesia telah memposting gambar meme yang mendeskrepsikan bahwa Tokoh Reformasi yang terkenal fokal itu sebagai seorang gelandangan yang bertelanjang dada atau orang gila yang sedang berjalan hanya dengan memakai sepotong kain compang camping tanpa alas kaki. dimana Meme tersebut di unggah di akun Facebook milik terlapor pada tanggal 25 Juni 2018 pukul 9.08 PM.

“Kami sangat tersinggung dan marah dengan foto unggahan tersebut karena merupakan penghinaan yang merendahkan harkat martabat pada seorang tokoh bangsa yang seharusnya kita hormati, sebagai tokoh pembaharu”. Kata Saksi pelapor Dr. (Cdt) Eneng Humaeroh, Spdi., MA. dalam pernyataan persnya, Selasa (26/6/2018) sore.

Akun Facebook Terlapor Syakieb Sungkar beserta Meme yang dipostingnya pada 25 Juni

Eneng Humairoh mendesak polisi untuk segera mengusut tuntas tindakan kriminal berupa pencemaran mama baik dan penghinaan tersebut dengan segera melakukan penangkapan dan memproses hukum pemilik akun facebook yang diketahui sebagai profesional di bidang telekomunikasi dan lulusan universitas di Chicago dan lulusan PTN ternama di Indonesia.

“Apa yang telah dilakukan oleh seorang syakieb sungguh keterlaluan dan tidak pantas dilakukan karena sangat melanggar norma susila, sebagai seorang yang memiliki intelektual tinggi sangat disayangkan tindakan tersebut” Ujar Eneng.

Sementara itu, Wa Ode Nur Zainab sebagai pengacara sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh terlapor karena aksinya di Media Sosial dapat berdampak buruk dan sangat tidak pantas.

“Sebagai seorang profesional semestinya saudara Syakieb Sungkar tahu bahwa tindakan itu sangat tidak pantas dilakukan. Tindakannya sangat melukai hati masyarakat, terlebih bagi kalangan Muhammadiyah”. Kata Wa Ode Nur Zainab. “Atas dasar itulah kami melaporkan saudara Syakieb Sungkar dengan menggunakan UU ITE berupa Pencemaran nama baik melalui media elektronik ” Tegasnya.

Laporan Sekjend FOKAL IMM ini termuat dalam Surat Tanda Terima Laporan (STTL) Nomor STTL/676/BI/2018/BARESKRIM. [MH007]

Comments

comments