Tak Kuat Pergi Berobat, Anggota TNI Berikan Pengobatan Gratis

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Nenek Asmaitun (71) warga Dusun Mandahiling Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas didatangi sejumlah parajurit berseragam loreng. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari tenaga medis tersebut mendatangi rumahnya karena Nenek Asmaitun terbaring lemah di atas tempat tidur.

Karena tak kuat pergi berobat Nenek Asmaitun hanya pasrah ditempat tidur. Penyakit asam urat yang sudah ia derita sejak beberapa tahun terakhir itu membuatnya tak kuat berjalan untuk pergi berobat ditambah lagi usia yang semakin lanjut.

Siang itu, Senin (05/11) terlihat sedikit senyum dari bibirnya yang sudah mulai keriput, walau terkadang juga dia meringis rasakan sakit di persendian kakinya.

Saat didatangi prajurit TNI yang dikomandoi langsung Komandan SSK Kapten Arm. Samsinir bersama Anggota Kesehatan Pelda. Edi Prayetno, sedikit ada kelegaan yang dirasa Nenek Asmaitun.

Kapten Arm. Samsinir menyebutkan, “Nenek Asmaitun memang sudah lama menderita penyakit asam urat. Berkat laporan dari warga maka saat ini kita bersama tim kesehatan dari TNI mengunjungi beliau untuk memberikan pengobatan,” katanya.

“Hal ini juga sekaitan dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD) ke-103 Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, tidak hanya nenek Asmaitun yang kita berikan pengobatan, namun sebelumnya kita juga telah memberikan pengobatan kepada H. Man (68) yang menderita kolestrol.” sebut Samsinir.

Sebelumnya pengobatan gratis bagi masyarakat oleh anggota TNI ini juga telah dilakukan kepada warga lainnya dengan cara megunjungi dari rumah-ke rumah di Jorong Kubang Landai tersebut, jika mereka tidak mampu pergi ke posko kesehatan di Posko TMMD ataupun puskesmas terdekat.

“Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan setiap harinya untuk membantu masyarakat yang sakit. Dan bagi warga yang mau berobat ke dokter karena terkendala biaya dan jarak, maka juga akan kita datangi langsung ke rumahnya, “ujar Samsinir. (Irfan F)

Comments

comments