Viral Foto dan Pesan WA Soal Andi Arief Ditahan Karena Narkoba

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Beredar informasi viral tentang ditangkapnya politisi Partai Demokrat Andi Arief dengan dugaan terjerat kepemilikan narkoba jenis Sabu-sabu.

Informasi beredar berupa foto-foto pria berwajah mirip Andi Arief dalam beberapa pose dan broadcast pesan informasi berisi kronologi penangkapan berjudul ‘Laporan Penangkapan Politikus Demokrat Andi Arief’.

“ijin melaporkan pada hari Minggu, 3 Maret 2019 jam di Hotel kamar telah diamankan seorang pria yang diduga politikus demokrat an Andi Arief*bersama dengan seorang wanita oleh Tim NIC Dittipidnarkoba Bareskrim Polri,” demikian broadcast viral di medsos, pada Senin (4/3/2019).

Menurut Broadcast tersebut, tersangka diduga menggunakan narkoba sesaat sebelum alat bujti sibuang ketika terjadi penggerebekan.

“tsk diduga baru menggunakan shabu yang sesaat sebelum penggerebakan sabu beserta bong dibuang di kloset, bb alat pakai telah berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel untuk mengambil Bong yg sudah dibuang di kloset,” jelas broadcast tersebut.

Lanjut informasi itu, terduga pelaku terlihat jelas dalam kondisi “habis menggunakan” narkoba dan menolak untuk ditest urine.

Kemudian diterangkan, aparat mengambil sejumlah langkah;

  1. Mengamankan BB (Barang Bukti) alat pakai shabu/Bong
  2. Mengamankan TSK (tersangka)
  3. Meminta Labfor untuk olah TKP ulang untuk melakukan pengecekan terhadap residu shabu di TKP kamar hotel.
  4. Melakukan test urine terhadap tersangka
  5. Mengamankan TKP.

Dalam foto-foto yang beredar nampak wajah pria mirip politisi Andi Arief sedang duduk dilantai beralaskan karpet di bakik jeruji besi, foto lain memperlihatkan wajah pria mirip Andi Arief sedang duduk di depan meja menghadap makanan, dan terdapat botol kecil seperti sampel urine, foto lainnya terkesan memperlihatkan sejumlah barang bukti. Hingga berita ini diturunkan, redaksi mediaharapan.com masih menelusuri kebenaran informasi tersebut. (red)

Comments

comments