Assoyyaad Archery; Dampingan BAZNAS Pusat

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Depok (28/1/2018) Warga Kampung Muslim Curug Tanah Baru memiliki Sentra Wisata Panahan. Komunitas ini menjadi bagian program Binaan Baznas, terkait pemberdayaan ekonomi. Berbagai pihak mengapresiasi positif keberadaan program ini, khususnya wali kota, camat dan lurah. Bahkan sempat diliput oleh harian internasional The Jakarta Post

“Berawal dari kepedulian terhadap kondisi masyarakat di lingkungan sekitar, terutama terkait persoalan keagamaan serta mendorong munculnya enterpreneur ekonomi kreatif” ungkap Hendra Zulhijah selaku Humas Komunitas Kampung Muslim

Banyaknya persoalan agama, sosial kemasyarakatan, pendidikan, kemiskinan dan pengangguran menjadi motivasi muncul komunitas kampung muslim sebagai solusi berbasis ummat yang mandiri.

Komunitas ini melestarikan nilai-nilai Islam dalam aplikasi kehidupan keseharian. Aktualisasi dari spirit tersebut dalam memproduksi panah sebagai bagian sunnah Nabi Muhammad SAW Perpaduan antara nilai spiritual,seni dan kreatifitas.

Hendra menambahkan Program pemberdayaan ini di respon positif oleh banyak pihak dan mendapat dampingan penuh dari BAZNAS Pusat . (NSA)

Comments

comments