Diskusi Buku: Aktivis Sosial dan Perdamaian Maluku Diharapkan Hadir

MEDIAHARAPAN, Ambon,- Dalam rangka meningkatkan kapasitas aktor-aktor yang bekerja dalam perdamaian dan resolusi konflik, untuk memahami lebih jauh khususnya terkait pendekatan budaya dalam perdamaian, Universitas Pattimura (Unpatti) dan Moluccas Democratization Watch (MDW) besok (02/11) gelar diskusi buku.

Kegiatan yang akan berpusat di Aula Lt. 3 FISIP Unpatti tersebut akan menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain penulis buku “Dimensi Budaya dalam Perdamaian: Sebuah KIsah Tentang Desentralisasi dan Rekonsiliasi di Indonesia”, Birgit Brauchler. Aktivis muda di Maluku diharapkan dapat terlibat dalam kegiatan ini. Menurut salah satu panitia pelaksana kegiatan, Wiwin Soulissa, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk saling belajar, khususnya lewat hasil penelitian yang telah dibukukan

“Kami tentu berharap anak muda di Maluku dapat ambil bagian dan turut serta dalam diskusi buku yang akan kami gelar nanti. Caranya bisa langsung hadir ke lokasi kegiatan. Kehadiran intelektual muda, khususnya mahasiswa menjadi penting dan strategis”, jelas Wiwin

Aktivis MDW ini juga menegaskan pentingnya diskursus semacam ini agar resolusi konflik dan perdamaian di Maluku terus dapat diperkuat. “Pekerjaan rumah generasi muda Maluku saat ini adalah bagaimana mampu menjaga dan merawat perdamaian”, urainya.

Dari pantauan MH, sejumlah aktivis muda Maluku akan hadir, hal itu terlihat dari jumlah register yang telah mendaftarkan langsung ke panitia pelaksana kegiatan. sejumlah komentar di sosial media akan pentingnya kegiatan juga adalah alasan tingginya animo publik. (Neo)

Comments

comments