DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur Konsultasi Percepat Dana untuk Guru Kontrak

BERBAGI
Rapat kosultasi DPRD Kabupaten SBT dengan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku

MEDIAHARAPAM.COM, Seram Timur – Rapat konsultasi Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Maluku terkait alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten SBT untuk penerimaan guru kontrak SMA dan SMK di kabupaten SBT.

Pertemuan tersebut di hadiri Ketua Komisi C DPRD Kabupaten SBT Arobi Kelian dan Anggotanya, Dinas Pendidikan Provinsi Maluku di ruang rapat Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Kamis, (31/05).

Ketua Komisi C Arobi Kelian dalam siaran persnya mengatakan, untuk guru SMA dan SMK suda menjadi kewenangan provinsi sementara minimnya guru pada SMA dan SMK di Kabupaten SBT permintaan penambahan SMA di Kecamatan Bula Barat.

Dikatakan Kelian, pihaknya meminta dinas provinsi untuk sementara tidak mutasi tenaga guru yang ada pada SMA dan SMK di wilayah Kabupaten SBT, mengingat kurangnya tenaga pendidik yang ada di wilayah tersebut.

Dikatakan Kelian, bahwa pihaknya beberapa waktu lalu telah memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT untuk melakukan rapat kerja bersama terkait hasil guru kontrak dan pemerataan guru yang ada di Kabupaten SBT.

Dalam rapat kerja tersebut, satu di antara yang menjadi pembahasan ialah komisi C meminta untuk di percepatkan hasil guru kontrak yang belum diketahui hasil tes tersebut, sebelumnya di informasikan rencananya diumumkan bulan April 2018 lalu, namun sampai saat ini belum juga ada kepastian dan di tunda pada Bulan Juni 2018 sesuai dengan tahun ajaran yang berlaku.(MH)

Comments

comments