HIPMI Malteng Komitmen Kembangkan Potensi Daerah

Hairil Anuar

MEDIAHARAPAN.COM,- Besarnya potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Maluku Tengah, membuat Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Maluku Tengah berkomitmen mengembangkan sektor ini, khusunya bagi pengusaha muda dan calon pengusaha muda.

“Sebagai penopang utama perekonomian daerah, sector UMKM harusnya diberi ruang untuk berkembang,” kata Ketua Bidang Bidang Koperasi dan UKM Kabupaten Maluku Tengah Hairil Anuar kepada media (30/11).

HIPMI kata Hairil, selalu akan bersinergi dengan pemerintah, terutama memajukan dunia UMKM. Karena itu generasi muda perlu mendapat dukukungan mengembangkan serta berkecimpung secara langsung. “Kalau tidak dihidupkan pelaku usaha baru, bisa jadi kita hanya menjadi penonton,” kata dia.

Untuk itu sambung Hairil, HIPMI siap menjembatani pemuda di daerah jika ingin mengembangkan usaha. Koordinasi melalui jaringan dapat dimanfaatkan. Hanya saja tetap membutuhkan dukungan pemerintah. Baik modal maupun infrastruktur penunjang.“Kami bersama para anggota HIPMI Malteng, menggelar bazaar memamerkan hasil produk anggota HIPMI,” ujar Hairil didampingi sejumlah anggota HIPMI Kabupaten Maluku Tengah

Ketua panitia Muhamad Hamdani mengungkapkan, selama ini keramaian Kota Masohi terpusat di Pantai Ina Marina, oleh karena itu HIPMI Malteng ingin menjadikan Taman Ina Marina menjadi Pilot Project dan membuka peluang bagi para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnisnya.

“Peluang usaha bagi kalangan muda sangat terbuka. Namun dibutuhkan kreatifitas. Kemudian jangan mengandalkan proyeh APBD. Tetapi musti membangun usaha produktif,” imbuhnya.(MH07)

Comments

comments