HUT KORPRI ke-47, 4 ASN Tanah Datar Dapat Reward Umroh

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Sungguh beruntung Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, pasalnya bagi yang berprestasi, disiplin, profesional, beretika dan menjadi teladan dalam masyarakat, ASN ini bakal mendapat reward berangkat umroh ke Tanah Suci Mekkah dari pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar sebelumnya juga telah memberikan reward umroh kepada hafizh dan hafizah yang telah mampu menghafal Al qur’an hingga 6 juz, selain reward study banding ke luar negeri dan bebas memilih sekolah yang diminati, bagi lulusan yang hafal Al qur’an.

Kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Negeri (Korpri) yang ke-47 tahun 2018, pemerintah daerah kembali memberikan reward umroh kepada empat orang ASN yang diserahkan langsung Bupati Irdinansyah Tarmizi, Kamis (29/11) usai upacara dilapangan kantor bupati setempat.

Keempat orang ASN yang mendapat reward umroh tersebut yaitu Indra Yenita pegawai UPT SMN 2 Kecamatan X Koto, Djasmalinar pegawai kantor camat Lintau Buo Utara, Arlis pegawai UPT SDN 23 Batipuah Baruah dan Ramainis petugas K3 Dinas Kesehatan.

Menurut Bupati Irdinansyah Tarmizi, reward seperti ini perlu diberikan untuk memotivasi ASN, supaya lebih profesional, berdedikasi, disiplin, memberi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat, dan memberi pelayanan terbaik sebagai abdi negara.

Dalam sambutan Presiden RI Jokowidodo yang dibacakannya, juga disebutkan,”selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah berkontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpi menjadi salah satu pengikat dan memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.”

“Jajaran ASN menjadi terdepan dalam melayani masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional, serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika, dan profesionalisme.”

“Untuk itu kita perlu berterima kasih atas capaian sampai saat ini, karena tidak terlepas dari peran serta jajaran ASN di semua sektor, semua level pemerintahan, di seluruh wilayah NKRI dan perwakilan di Luar Negeri.”

“Dari itu perlu kiranya pemerintah memberi apresiasi dan penghargaan atas dedikasi ASN yang bekerja sepenuh hati mulai dari daerah terpencil dan pulau-pulau terluar dengan segala keterbatasan yang dihadapi,” sebut Irdinansyah.

Pada HUT Korpri ke-47 yang digabung dengan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 dan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tersebut, Irdinansyah Tarmizi juga memberikan reward kepada tiga orang camat berprestasi, puskesmas berprestasi, tenaga medis, perawat, tenaga gizi, tenaga kesehatan masyarakat, bidan desa teladan dan puskesmas terakreditasi.

Turut diberikan hadiah pemenang lomba kelompok asuhan mandiri kesehatan tradisional melalui pemanfaatan toga dan akupresur tingkat kabupaten Tanah Datar dan pemenang lomba pada kegiatan HUT PGRI tersebut. (Irfan F)

Comments

comments