Jajaki Kerjasama Dengan Dinas Kominfo Dinas Pertanian Tanah Datar Keluarkan JELITA

    MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Informasi harga komoditi pertanian menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan adanya kemajuan teknologi, maka ini suatu peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi harga berbagai komoditi pertanian.

    Saat ini kemajuan teknologi seperti handphone yang berbasis android sangat membantu masyarakat dalam berbagai kebutuhan, semua dapat diakses begitu juga dengan media website dapat diakses melalui handphone ini.

    Dari itu Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar menjajaki kerjasama dengan Dinas Kominfo, melakukan inovasi peningkatan aksesibilitas informasi harga komoditi pertanian melalui pengoperasian, “Jendela Hasil Bumi Kita (JELITA),” berbasis website.

    Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi kepada media ini menuturkan,”jika saat ini belum adanya sistim harga komoditi pertanian yang berbasis website, belum adanya media informasi harga komoditi pertanian yang efektif, begitu juga koordinasi stakeholder tentang harga komoditi pertanian yang optimal,” katanya.

    Dari itu katanya,” dengan dikeluarkannya sistem harga komoditi berbasis website JELITA oleh Dinas Pertanian ini, diharapkan tersedianya data dan informasi harga komoditi pertanian yang akurat dan cepat, kemudahan penyajian informasi yang dibutuhkan masyarakat khususnya harga dan jenis komoditi pertanian berbasis elektronik.”

    “Yang terpenting dari JELITA ini, masyarakat tidak dirugikan oleh pedagang nakal yang menaikkan harga seenaknya, dan harga komoditi dipasaran akan lebih mudah dipantau pemerintah daerah dan masyarakat yang akan menawar saat akan membeli komoditi tahu harus menawar berapa. Untuk itu kita akan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Tanah Datar,” pungkas Yulfiardi. (Irfan F)

    Comments

    comments