Komunitas STATER Bersih Pantai Jelang Ramadhan

BERBAGI
Aksi bersih pantai oleh Komunitas STATER Kabupaten SBT

MEDIAHARAPAN.COM, Seram Timur – Bulan Ramadhan 1439 Hijriah sebentar lagi tiba. Momen ini dimanfaatkan sebagian kalangan untuk mempersiapkan diri dengan menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih pantai, seperti yang dilakukan Komunitas STATER Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

STATER adalah salah satu komunitas Motor Vespa, komunitas motor tua yang pertama kali hadir di Kabupaten SBT tersebut menggelar kegiatan bersih pantai dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah dan magfirah. Kegiatan berlangsung di Pantai Gunumae yang juga merupakan salah satu pantai terbaik di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Kita perangi sampah bersama-sama biar pantainya terjaga kebersihannya, alamnya juga tetap lestari. Alam ini kan bukan hanya kita saja yang menikmati, tapi juga untuk anak cucu kita kelak,” tutur Ever Arey, bagian Humas Komunitas STATER Kabupaten SBT kepada media ini, Selasa (15/05/18).

Suasana sore di Pantai Gunumae Kabupaten SBT

Dikatakanya, Hal tersebut di lakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah 2018 Masehi. “Saya sengaja mengajak semua teman tim yang tergabung dalam Komunitas STATER Kabupaten SBT, agar tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini bisa maksimal hasilnya,” lanjut Arey.

Ditambahkan Arey, kegiatan bersih sampah tersebut tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan di Pantai Gumumae saja namun juga di seluruh lingkungan yang di agendakan dalam kegiatan berikutnya. Kegiatan tersebut juga mendidik masyarakat agar bisa menjaga kelestarian lingkungan dalam jangka panjang. “Untuk menjaga kelestarian lingkungan, bukan hanya lingkup kecil namun juga di semua tempat yang ada di Kabupaten SBT,” kata Arey.

Pihaknya juga berharap kegiatan semacam ini dapat ikut mengedukasi masyarakat untuk tetap dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Kegiatan ini tidak hanya ajang bersih-bersih pantai tapi lebih dari itu, yakni juga untuk edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dalam jangka panjang,” imbuhnya menutup keteranganya.

Penulis : Baim Rumadaul
Editor   : Hamdani Tualeka

Comments

comments