Kyai NU Minta Cawapres Jokowi Cak Imin

Warga NU meminta agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ditunjuk sebagai calon wakil presiden mendampingi petahana Joko Widodo (Jokowi).

Jakarta, MEDIAHARAPAN.COM – Puluhan kyai sepuh Nahdatul Ulama dari seluruh nusantara mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/8) malam. Para Kyai membawa aspirasi para warga NU agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ditunjuk sebagai calon wakil presiden mendampingi petahana Joko Widodo (Jokowi).

Mereka diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal Zaini dan jajaran pengurus PBNU. Mereka diterima di lantai 8 Gedung PBNU.

Puluhan kyai sepuh Nahdatul Ulama dari seluruh nusantara mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya

Sebelum menyampaikan aspirasi kepada wartawan, para kyai sepuh ini melakukan pertemuan tertutup dengan Said Aqil dan jajaran pengurus PBNU.

“Para kyai sowan ke PBNU untuk menyampaikan beberapa aspirasi yang berkembang terutama menghadapi pilpres. Aspirasi yang disampaikan para kyai adalah para kyai ini sepakat mendukung pencalonan Cak Imin sebagai calon wakil presiden bersama Pak Jokowi,” ujar Juru Bicara para kyai sepuh KH Anwar Iskandar usai pertemuan itu.

Aspirasi tersebut disampaikan kepada PBNU untuk dimusyawarahkan agar menjadi perhatian Jokowi, ujarnya.

Para kyai menyampaikan secara detail apa yang menjadi harapan para warga dan jemaah. Semoga apa yang diharapkan para kyai diterima secara baik oleh Jokowi,

Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini mengatakan Said Aqil menerima dengan baik aspirasi para kyai sepuh ini. Menurut Helmy, PBNU akan secepatnya menyampaikan aspirasi para kyai sepuh ini ke Jokowi. Pasalnya, waktu pendaftaran capres-cawapres sangat singkat.

“Kyai Said Aqil telah menerima dengan baik dan menyampaikan di forum ini, bahwa dalam waktu dan forum yang tepat beliau akan segera menyampaikan ini, karena waktu (pendaftaran capres-cawapres) sangat singkat, dari 4 sampai 10 Agustus,” ujar Helmy.

Dia juga menjelaskan bahwa para kyai sepuh ini merupakan perwakilan kyai dari seluruh Indonesia, antara lain dari Sumatera, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, NTB, Kalimantan, dan Sulawesi. Para kyai sepuh ini memiliki pesantren yang besar dan berpengaruh di masing-masing daerahnya, tambahnya.

“Mereka (para kyai) menyampaikan secara detail apa yang menjadi harapan para warga dan jemaah. Semoga apa yang diharapkan para kyai diterima secara baik oleh Jokowi,” pungkas dia.

Comments

comments