Pemkab Tanah Datar Buka Bareng Anak Yatim, Pimpinan Hotel Emersia Bagikan Zakat

MEDIAHARAPAN.COM, Tanah Datar- Lebih kurang 400 orang anak yatim panti asuhan se-Tanah Datar buka puasa bersama pemerintah daerah di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Sabtu (09/06).

Buka puasa yang juga turut bersama, pimpinan hotel Emersia Batusangkar Hj. Meriwati, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah, Sekdakab. Hardiman, Forkopimda, Pimpinan OPD dan pengurus panti asuhan ini juga diikuti dengan rangkaian kegiatan pembagian zakat bagi anak-anak yatim panti asuhan se-Tanah Datar oleh Pemilik Hotel Emersia and Resort Batusangkar.

Berbagai aneka menu berbuka yang disediakan pemerintah daerah, mulai dari minuman, lauk berbuka ada dendeng lambok, ikan goreng, gulai ikan, ayam goreng dan lainnya ini membuat anak-anak panti asuhan pada senang dan lahap menikmatinya. Bagi mereka ini mungkin suatu berkah yang jarang mereka jumpai.

Satu keberkahan lagi bagi mereka, usai menikmati buka bersama yang sebelumnya shalat Magrib berjamaah, disaat akan pulang ke panti masing-masing, merekapun mendapat amplop berisikan uang untuk kebutuhan berlebaran.

Bupati Irdinansyah Tarmizi pada kesempatan tersebut ungkapkan rasa syukur atas terlaksananya buka puasa bersama anak yatim tersebut dan sampaikan ucapan terima kasih pada Hj. Meriwati yang telah peduli pada anak-anak panti asuhan di Tanah Datar dengan turut berpartisipasi memberikan zakatnya pada anak-anak yatim itu.

Irdinansyah katakan, bahwa ini kedepan akan terus kita lakukan dan ajak semua yang hadir untuk mendoakan Hj. Meriwati untuk selalu diberi kesehatan dan kemurahan rezekinya. Sehingga ditahun-tahun berikutnya dapat lagi memberikan zakatnya bagi yang membutuhkan di Tanah Datar ini, ucapnya.

Mengenai besaran zakat yang diterima anak-anak yatim tersebut, Ia sebutkan meningkat dari tahun lalu. Sebelumnya zakat yang diterima sebesar Rp.150 ribu dan tahun ini menjadi Rp.200 ribu.

Untuk itu bupati ajak anak-anak yatim ini untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan lihat dari jumlah namun, nilailah dari keikhlasan yang memberi. Mari kita rayakan kemenangan usai melaksanakan puasa sebulan penuh ini dengan kesederhanaan, pungkas Irdinansyah.

Irdinansyah juga berpesan pada anak-anak yatim tersebut untuk selalu berprestasi, jika nanti ingin melanjutkan pendidikan namun tidak ada biaya, maka pemerintah daerah akan memberikan bantuan, pungkasnya.

Sebelumnya pemilik hotel emersia and resort Batusangkar Hj. Meriwati juga sampaikan rasa syukurnya, karena dapat berjumpa dan buka bersama anak-anak panti asuhan tersebut. Kepada pemerintah daerah, TP-PKK dan OPD, Ia juga ucapkan terima kasih atas kerjasamanya sehingga dapat menunaikan niatnya untuk sedikit berbagi rezeki, semoga ini merupakan keberkahan bagi kita semua, ucapnya.

Ia juga katakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kerutinan baginya sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan maupun bagi masyarakat kurang mampu yang memang membutuhkan uluran tangan, sebut Meri.

Pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan dari pemerintah daerah pada pengurus panti asuhan berupa bingkisan yang berisikan beras, minyak goreng, roti, susu dan kain sarung. (Irfan F)

Comments

comments