Armand: Dokter jadi Jurnalis Gabung EYI Kerana Ingin Bekontribusi Bagi Bangsa

Nama lengkap anak muda yang satu ini adalah Armand Helmy Winowatan. Iya lahir di Manado 14 April 1982. Menjalani semua jenjang pendidikan di kota kelahirannya, hingga lulus Fakultas Kedokteran Umum, Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Bergelut dalam bidang jurnalistik dan broadcasting di beberapa media seperti TVRI, SCTV, Kompas TV dan kini di CNN Indonesia. Semua ini menjadikannya sungguh-sungguh mencintai profesinya ini, walau tak linier dengan latar pendidikannya sebagi seorang dokter.

Armand sendiri punya pengalaman organisasi yang mumpuni, tergabung dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Ikatan Nyong-Nona Manado. Selain berprofesi sebagai jurnalis, Armand merupakan public speaker, pengajar public speaking, moderator dan Master Of Ceremony. Sebagai jurnalis, Armand concern terhadap issue politik,hukum, sosial, ekonomi, kebudayaan dan kesehatan.

Ketertarikannya bergabung dengan Empower Youth Indonesia (EYI) organisasi nirlaba yang fokus pada pendidikan, pengembangan dan peningkatan kapasitas serta memperluas networking pemuda Indonesia, karena Ia berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa, khusus pemuda. Menurutnya, pemuda Indonesia mesti mengambil tanggungjawab yang lebih besar dalam proses pembangunan Bangsa.(*)

Comments

comments