Pertamax dan Pertalite Raih Penghargaan Top Brand Award 2017 

BERBAGI

​MEDIAHARAPAN. COM – JAKARTA – PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2017 untuk kategori Bahan Bakar Non Subsidi yang dinilai sukses menjadi pilihan konsumen.

Penghargaan Top Brand untuk Pertamax diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan D kepada Manager Commercial Retail Fuel Marketing Deny Djukardi W, sedangkan Top Brand untuk Pertalite diserahkan Managing Director Majalah Marketing Ardyo Bawono kepada Marketing Communication Project Coordinator Pertamina Dendi T. Danianto di Jakarta, Rabu (19/07).

Top Brand Award 2017 dianugerahkan kepada produk-produk pilihan yang telah memenuhi tiga parameter utama, yaitu merek paling populer, merek paling banyak digunakan, dan merek dengan tingkat loyalitas paling tinggi. Untuk itu telah dilakukan survey kepada tidak kurang dari 12 ribu responden usia 15-65 tahun di 15 kota dengan metode face to face interview.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengungkapkan terpilihnya Pertamax dan Pertalite untuk mendapatkan anugerah Top Brand pada tahun ini tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran konsumen untuk menggunakan BBM yang memenuhi spesifikasi kendaraannya. Pertamax dan Pertalite kini menjadi pilihan favorit konsumen dengan penguasaan pasar sekitar 56% terhadap total produk gasoline atau bensin Pertamina.

“Tren konsumsi Pertamax dan Pertalite terus meningkat, terutama pada saat masa Satgas Lebaran 2017 lalu yang terlihat sangat menonjol. Ini mengindikasikan bahwa konsumen semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya,” terang Adiatma.

Saat ini, tutur Adiatma, tidak kurang dari 6.800 outlet lembaga penyalur dikendalikan oleh Pertamina di seluruh Indonesia. “Hal ini sudah tentu mendekatkan kami kepada para konsumen, sehingga konsumen pun lebih mudah mendapatkan BBM Pertamina.”


Comments

comments