Pimpin Upacara Bendera di MAN 2 Tanah Datar Rektor IAIN Batusangkar, Ajak Siswa Lanjutkan Pendidikan

MEDIAHARAPAN.COM,Batusangkar, Sumatera Barat-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA sampaikan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa dan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanah Datar, Senin (04/02).

Dalam kesempatan itu, Kasmuri mengajak siswa/siswi MAN 2 Tanah Datar belajar yang tekun dan lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. “Semakin tinggi pendidikan, peluang kerja semakin besar, dalam menghadapi Zaman Globalisasi atau Milenial ini,”ucapnya.

“Satu yang ingin saya tegaskan bahwa saya bangga dengan alumni dari Madrasah Aliah, karena seorang alumni Madrasah Aliah selalu dihormati dan di sengani, serta disukai oleh lingkungannya, karena alumni Madrasah Aliah selalu menunjukan akhlak dan prestasi yang menonjol,” kata Dia.

Lebih lanjut Kasmuri menyebutkan beberapa alasan penting, kuliah diwajibkan di zaman globalisasi atau milenial ini, karna kuliah penting untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, kuliah sekarang ini adalah standar pendidikan terendah, karena makin tinggi pendidikan, peluang kerja juga semakin besar dan bangku perkulihan akan membuka wawasan dan pengetahuan yang membuat pola pikir menjadi lebih dewasa.

“Bagi yang ingin berkarir di dunia akademis, kuliah bisa jadi jalan untuk pendidikan yang lebih tinggi lagi, dengan menuntut ilmu setinggi mungkin bisa meningkatkan derajad kita, di mata Allah dan manusia lainya.” sampainya.

“Pada prinsipnya, sekolah menengah atau lanjutan, masih tahap awal, jadi jangan sampai berhenti disiini, karena keterampilan dan pengatahuan masih belum siap untuk menatap masa depan yang cerah, karena zaman sudah berubah, dulu kuliah dan mendapatkan gelar sarjana merupakan sesuatu yang mewah, tapi sekarang jumlah sarjana sudah sangat banyak, makanya pilihan untuk mlanjutkan pendidikan yang lebih tinngi akan membawa anda ke masa depan yang gemilang,” ulasnya.

Pada kesempatan itu Kasmuri juga mengajak semua siswa/siswi MAN 2 Tanah Datar untuk bergabung dan mengenyam pendidikan di IAIN Batusangkar, IAIN Batusangkar akan menerima Mahasiswa Baru Tahun 2019 ini sebanyak 2400 orang, dengan tiga jalur masuk ke IAIN Batusangkar, yakni Jalur SPAN-UM PTKIN dan Jalur Mandiri. dengan semboyan, “Ayoo Kuliah di IAIN Batusangkar”.

“Harapan saya semua yang akan mengikuti ujian akhir, pada kelas dua belas nantinya niatkanlah anda akan lulus dengan nilai yang baik, semoga ujiannya diberi keringanan oleh Allah. SWT dan anda semua bisa mengenyam bangku perkulihan nanti nya,” ucap Kasmuri.

Sementara itu kepala MAN 2 Tanah Datar Agustamam mengatakan kegiatan yang digagas oleh IAIN Batusangkar, sangat kami harapkan, karna lebih-lebih pada akhir semester ini anak-anak kami yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan tidak bingung lagi, kemana mereka akan menlanjukan studinya, kehadiran rektor IAIN Batusangkar pada saat ini, menyakinkan langkah anak-anak kami untuk memilih perguruan tinggi Agama Islam, yaitu IAIN Batusangkar tempatnya.

“Kami juga mengharapakan semua anak-anak didik kami di MAN 2 Tanah Datar yang akan menamatkan studi nya pada tahun ini, semunya akan melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi niat kami. Mudah-mudahan semua bisa di terima di IAIN Batusangkar. “ucap Agustamam. (Irfan F).

Comments

comments