PTSP Kementan Pastikan Permudah dan Percepat Pelayanan untuk Pelaku Usaha

BERBAGI

MEDIAHARAPAN.COM, Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Padu Satu sebagai upaya Kementan mendukung kebijakan percepatan pelaksanaan program yang optimal untuk melakukan pelayanan publik.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menyebutkan Padu Satu memberikan pelayanan perizinan online melalui Online Single Submission (OSS) secara nasional. “Dengan demikian, layanan Padu Satu yang mengedepankan prinsip trust kepada pelaku usaha sehingga pelaku usaha tidak dituntut beragam persyaratan yang memberatkan untuk memulai usaha,” ujarnya saat meresmikan Padu Satu di Jakarta, Selasa 15, Mei  2018.

Amran menjelaskan, melalui Padu Satu, perizinan diberikan dengan komitmen pelaku usaha memenuhi berbagai persyaratan. Pemenuhan komitmen ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memonitornya. Dengan pola pendekatan ini, fungsi pengawasan akan lebih diintensifkan. Padu Satu juga memberikan kepastian penyelesaian perizinan kepada pelaku usaha dalam satuan waktu yang lebih pasti.(MH)

Comments

comments