Peduli Korban Tsunami Selat Sunda, Owner Emersia Hotels Batusangkar Jual Kamar Diakhir Tahun

MEDIAHARAPAN.COM, Batusangkar, Sumatera Barat-Duka bencana alam tsunami di Selat Sunda, merupakan duka bagi bangsa ini. Tsunami yang terjadi tanpa ada tanda-tanda tersebut berakibat korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit.

Atas musibah yang melanda itu owner Emersia Hotels dan Resorts Batusangkar jual kamar diakhir tahun 2018, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang tertimpa bencana di Lampung dan Provinsi Banten itu.

Owner Emersia Hotels Batusangkar Hj. Merrywati Syarif didampingi suami H. Erdi Muluk dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah, katakan jika hal itu bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa,”khusus untuk malam ini kita sisihkan Rp.50 ribu dari 101 kamar yang laku terjual dan kita sumbangkan bagi warga Sumatera Barat yang terkena dampak tsunami di Lampung,”katanya.

“Alhamdulillah itu tercapai dan ditambah sumbangsih dari karyawan Emersia Hotels Batusangkar, sehingga terkumpul dana Rp.6 juta lebih dan itu kita salurkan melalui PMI Tanah Datar,”katanya lagi.

Sementara itu Ketua PMI Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi yang menerima langsung bantuan dari owner Emersia Hotels Batusangkar ini sampaikan ucapan terima kasih atas kepeduliannya terhadap saudara yang tertimpa musibah,” Terima kasih Ibuk Merry beserta keluarga dan seluruh karyawan/i Emersia Hotels dan Resorts Batusangkar atas bantuannya dan ini nanti akan kita salurkan langsung kepada saudara kita yang ditimpa musibah melalui PMI Tanah Datar,” ucapnya.

“Saat ini kita PMI Tanah Datar yang juga tergabung dari BPBD dan tenaga kesehatan sudah mengirim sebanyak 5 orang sebagai tenaga relawan ke Lampung untuk melakukan evakuasi pasca bencana tsunami tersebut, dan sudah berangkat Sabtu yang lalu,” tambah Emi.

Selain itu Dia juga menyebutkan jika masih ada donatur lain yang berkeinginan memberikan bantuan PMI masih menerima dan akan digabungkan nanti dengan dana yang terkumpul dari donasi relawan PMI, sebelum diantarkan langsung kelokasi bencana.

Malam penggalangan dana melalui donasi penjualan kamar ini, tamu-tamu yang menginap di Emersia Hotel tersebut juga dihibur dendang kim berhadiah oleh Nedi Gampo dengan turut dimeriahkan One Chantik dan Ajo Buset. (Irfan F)

Comments

comments